Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jokowi dan Presiden UEA Kunjungi Solo Awal Pekan Ini, Ribuan Personel Disiagakan

Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Anan Nurakhman, selaku Komandan Satgas Pamwil memeriksa pasukan saat Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Makorem, Sabtu (12/11/2022) pagi. (Solopos/Kurniawan)

Murianews, Solo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mengunjungi Kota Solo awal pekan ini. Rencananya, Jokowi akan meresmikan Masjid Raya Syeikh Zayed di Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo, Senin (14/11/2022).

Selain Presiden Jokowi, peresmian Masjid Raya Syeikh Zayed itu juga akan dihadiri Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ. Konfirmasi kehadiran orang nomor satu di UEA tersebut juga sudah disampaikan pihak Istana.

Guna memberikan rasa aman, ribuan personel TNI-Polri dari berbagai kesatuan telah disiagakan. Salah satunya dengan mengikuti Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Lapangan Makorem 074/Warastratama Solo, Sabtu (12/11/2022) pagi.

Baca: Satpol PP Klaten Copoti Baliho Terima Kasih Jokowi, Ini Alasannya

Apel dipimpin langsung Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Anan Nurakhman, selaku Komandan Satgas Pamwil Soloraya. Apel dilakukan untuk memeriksa kesiapan pasukan menyambut rencana kedatangan Presiden RI dan UEA tersebut.

Kolonel Inf Anan Nurakhman dalam arahannya meminta agar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Presiden benar-benar dipahami para prajurit dan seluruh instansi terkait. Sehingga pengamanan Presiden bisa berjalan baik.

”Semoga kegiatan ini bisa benar-benar dapat dipahami oleh para prajurit dan seluruh instansi terkait. Sehingga kita dapat melaksanakan tugas pengamanan RI 1 di wilayah Soloraya dengan sebaik-baiknya,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Anan menjelaskan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Presiden dilakukan juga sebagai sarana untuk mengecek kesiapan baik perorangan maupun satuan. Kegiatan itu juga memberikan kesempatan untuk meninjau lokasi tugas.

Baca: Kemenang Catat 115 Calon Haji Asal Boyolali Mengundurkan Diri

”Kegiatan ini sekaligus memberikan kesempatan kepada masing-masing Dansubsatgas Pengamanan untuk mengecek dan meninjau lokasi sesuai tanggung jawab masing-masing. Sehingga pengamanan bisa berjalan baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Kolonel Inf Anan Nurakhman didampingi oleh Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi. Saat Apel Gelar Pasukan mereka melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan ke masing-masing satuan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.