Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Terkait Gagal Ginjal Akut Misterius, Polisi Periksa Dua Pejabat BPOM

Terkait Gagal Ginjal Akut Misterius, Polisi Periksa Dua Pejabat BPOM
gedung bareskrim polri (detik.com)

Murianews, Jakarta – Pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap dua pejabat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait kasus gagal ginjal akut misterius. Penjabat BPOM itu diperiksa atas dugaan kelalaian dalam melakukan pengawasan peredaran obat.

Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto mengatakan, sebenarnya ada empat orang penjabat PBOM yang dipanggil. Namun, baru dilakukan pemeriksaan terhadap dua orang.

”Ya yang kita mintai empat orang, baru datang dua,” katanya, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (12/11/2022).

Baca: Bareskrim Polri Bakal Periksa BPOM Terkait gagal Ginjal Akut Misterius  

Dua orang yang diperiksa itu adalah perwakilan BPOM dari bidang pengawasan dan bidang mutu. Namun, dia tak memaparkan identitas pejabat yang diperiksa itu. Sementara itu, dua pejabat BPOM lainnya akan dijadwalkan ulang pada pekan depan.

Pipit tak banyak membeberkan hasil pemeriksaan terhadap dua pejabat BPOM tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa pemeriksaan seputar hal pengawasan yang berkaitan dengan kasus gagal ginjal akut.

”Seputaran kasus ini, masalah pengawasan, apa yang ini itu aja kan kalian yang sudah mengungkap masalah pengawasan. Sementara itu dulu ya,” tuturnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.