Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PASI Kudus  Target Tiga Hingga Empat  Emas di Porprov Jateng 2023

Pasi Kudus
Atlet atletik Kudus saat bertanding di Porprov 2023 Jawa Tengah.(Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah memastikan 10 atletnya lolos ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 mendatang. Sebanyak tiga hingga empat medali emas diincar di ajang Porprov Jateng 2023.

Sebanyak 10 atlet atletik yang lolos tersebut didapatkan dari tiga kali hasil Pra Porprov yang telah berjalan di tahun ini. Seperti Jateng Open 2022, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2022, dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2022.

“Ada sepuluh atlet yang lolos ke Porprov. Di antaranya ada Sholidin Usman, Ranto, dan yang lainnya,” kata Pelatih PASI Kudus, Nor Akhmad, Sabtu (12/11/2022).

Nor Akhmad yakin anak asuhnya dapat memenuhi tiga hingga empat target medali emas. Pasalnya, anak asuhnya sudah sering naik podium di beberapa kejuaraan di tingkat Jawa Tengah.

BACA JUGA: Sepuluh Atlet Atletik Kudus Bakal Terjun di Kejurprov Jateng 2022

“Kami optimistis dapat meraih tiga sampai empat emas di Porprov nanti. Anak-anak sudah sering juara di Jateng. Seperti Ranto dan Sholidin Usman,” sambungnya.

Pihaknya memprediksi di Porprov nanti bakal berjalan sengit. Dirinya menyebut beberapa daerah yang bakal menjadi pesaing Kabupaten Kudus. Terutama Magelang, Kota Semarang, Blora, dan Kendal.

“Kota Semarang dan Magelang bagus di nomor lari 800 meter, lari 1500 meter, dan 3000 meter Steeplechase. Kalau Blora dan Kendal bagus di nomor jalan cepat,” terangnya.

Nor Akhmad menambahkan, cabang olahraga atletik di Porprov Jateng 2023 bakal digelar tahun depan di Pati, Jawa Tengah. Sedangkan untuk pelaksanaan waktunya pihaknya masih menunggu kabar.

“Harapan kami anak-anak terus berlatih memantapkan persiapan. Keinginan saya tiga bulan sebelum Porprov dapat berkumpul untuk TC (training camp, red). Karena saat ini kan atletnya berlatih terpisah karena ada yang kerja di luar Kudus,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.