Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pembuang Bayi di Srikandang Jepara Diamankan, Ternyata…

Pembuang Bayi di Srikandang Jepara Diamankan, Ternyata...
Ilustrasi. (Freepik)

Murianews, Jepara – Pelaku pembuang bayi laki-laki di semak belukar di Desa Srikandang, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara berhasil diamankan. Pelaku diamankan beberapa saat setelah bayi ditemukan warga.

Petinggi Desa Srikandang, Ahmad Shohib mengungkapkan pelaku pembuang bayi itu merupakan ibunya sendiri. Shohib dan warga yang berada di lokasi penemuan pun sama sekali tak menyangka.

’’Ternyata yang membuang itu ibunya sendiri. Seorang janda,’’ ungkap Shohib, Sabtu (12/11/2022).

Baca: Bayi Laki-Laki Ditemukan di Semak Belukar Srikandang Jepara

Shohib menyebut, rumah pelaku dan Tempat Kejadian hanya berjarak sekitar 200 meter. Semula, warga sama sekali tak mengira bahwa janda tersebutlah pelakunya.

Pasalnya, pelaku pura-pura ikut melihat bayi laki-laki yang ditemukan warga sekitar pukul 20.30 WIB, Jumat (11/11/2022) di Dukuh Mundu tersebut.

Namun, beberapa warga lalu menaruh curiga terhadap pelaku. Sebab, di tubuh dan pakaian pelaku masih terdapat darah seperti orang habis lahiran.

’’Di bajunya masih banyak darah sehingga warga curiga. Tapi kondisinya sehat,’’ jelas Shohib kepada Murianews.

Baca: Pembuang Bayi Terbungkus Kresek di Solo Ternyata Ibu Kandung, Baru Lulus SMA

Mendapati kecurigaan tersebut, warga kemudian berusaha menginterogasi pelaku. Beruntung, anggota Polsek Bangsri yang berada di lokasi itu langsung mengamankan pelaku.

Shohib mengatakan, saat dimintai keterangan oleh Polisi, pelaku sempat tak mengaku. Lalu, setelah sekitar 30 menit diinterogasi, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya.

Dari pengakuan pelaku, Shohib menjelaskan, pelaku melahirkan bayi laki-laki itu di lokasi tersebut. Kemudian, bayi ditinggal begitu saja di semak belukar tanpa sehelai kain apa pun.

’’Untuk motif kenapa dia tega membuang bayinya sendiri, pelaku masih belum mau bicara,’’ ujar Shohib.

Setelah diamankan, pelaku dibawa Polisi ke Puskesmas Bangsri I untuk mendapat perawatan. Bayi laki-laki tersebut juga dibawa bidan desa yang hingga pagi ini ditempatkan di Puskesmas Bangsri I.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.