Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kasus Aktif Covid-19 di Grobogan Capai 110 Orang

Kasus Aktif Covid-19 di Grobogan Capai 110 Orang
ilustrasi covid-19. (Murianews)

Murianews, Grobogan – Kasus aktif Covid-19 mencapai 110 orang pada Jumat (11/11/2022). Angka ini nyaris dua kali lipat dibandingkan jumlah kasus aktif pada 1 November lalu, yakni 59 orang.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan, hari ini ada tambahan lima kasus aktif dari sebelumnya. Selain itu, ada tambahan dua orang meninggal akibat virus ini, sehingga total ada 866 orang meninggal sepanjang pandemi.

Adapun, jumlah pasien sembuh tercatat bertambah delapan orang. Total, jumlah pasien sembuh ada 8.975 orang.

Baca: Omicron XBB Diduga Masuk Grobogan, Tiga Orang Suspect

Dari data yang sama, kasus mingguan juga naik signifikan dalam beberapa pekan terakhir. Pada pekan ini, tercatat kenaikannya mencapai 58 kasus, naik dibanding pekan sebelumnya sebanyak 45 kasus.

Menyusul naiknya kasus, Dinkes Grobogan bersama unsur terkait sebenarnya terus menggencarkan vaksinasi. Pada banyak kegiatan yang ramai didatangi orang, hampir selalu ada gerai vaksinasi. Salah satunya yakni momentum Car Free Day (CFD) yang digelar setiap hari Minggu.

Adapun angka vaksinasi per hari ini, total yang sudah vaksin dosis pertama yakni 83,5 persen. Kemudian vaksin dosis kedua sebanyak 73 persen, dan dosis ketiga 31,7 persen. Total sasaran vaksinasi yakni 1.268.768 orang.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.