Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

170 Jomblo di Kudus Ikut Program Biro Jodoh LKKNU

Foto: Ilustrasi pernikahan (freepik)

Murianews, Kudus – Sekitar seratusan peserta yang mendaftar program advokasi biro jodoh gratis Lembaga Kesejahteraan Keluarga NU (LKKNU) Kudus. Sebanyak 170 peserta baik laki-laki ataupun perempuan telah terdata mengikuti program biro jodoh yang diresmikan pada Selasa (25/10/2022) lalu.

”Sudah ada 170-an yang mendaftar biro jodoh, bahkan sebelum diresmikan sudah ada beberapa yang mendaftar,” kata Ketua LKKNU Kudus Sutejo, Jumat (11/10/2022).

Ia menjelaskan, dari seratusan peserta yang mendaftarkan diri mengikuti biro jodoh tersebut, kebanyakan laki-laki. Sementara untuk jenis kelamin perempuan hanya ada sekitar 30 persen dari total pendaftar.

”Banyak laki-lakinya, kalau tidak salah jumlah perempuan yang mendaftar itu ada sekitar 40-an lebih sedikit,” ujarnya.

Para pendaftar program biro jodoh tersebut akan dijamin kerahasiaanya sampai nantinya, proses ta’aruf sudah berlangsung. Terlebih, para peserta yang mendaftar harus menyertakan data diri yang sebenar-benarnya.

Baca: LKKNU Kudus Punya Program untuk Cari Jodoh Gratis

Tim LKKNU yang terlibat dalam program biro jodoh telah mulai mempersiapkan langkah untuk melangsungkan proses biro jodoh kepada seratusan peserta tersebut.

”Kami jamin kerahasiaanya. Ada tujuh tim yang akan menangani proses program biro jodoh ini,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, program biro jodoh LKKNU ini memberikan wadah kepada laki-laki ataupun perempuan yang tengah mencari jodoh.

Baca: Biro Jodoh LKKNU Kudus Jamin Kerahasiaan Peserta, Begini Cara Daftarnya

Langkah tersebut diambil setelah melihat kondisi sekitar, masih cukup banyaknya masyarakat yang sudah berusia mapan, namun belum menemukan jodoh atau belum berkeluarga.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.