Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kudus Loloskan 10 Atlet Atletik ke Porprov Jateng 2023

Atletik Kudus
Atlet atletik Kudus saat terjun di Pra Porprov 2022.(Murianews/istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Kudus loloskan 10 atlet atletik ke Porprov Jateng 2023. Ini setelah Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kudus, Jawa Tengah, berhasil merebut enam medali di Pra Porprov. Enam medali tersebut terdiri dari empat medali perak dan dua medali perunggu.

Perolehan enam medali tersebut terjadi di arena Pra Porprov yang digelar di Stadion Joyokusumo Pati, beberapa waktu lalu. Saat itu, PASI Kudus mengirimkan 13 atlet dan 10 diantaranya dinyatakan lolos ke Porprov Jawa Tengah 2023.

Enam medali Atletik Kudus, diraih dari beberapa nomor perlombaan. Dua medali perak dipersembahkan Ranto yang turun di nomor lari 10.000 meter dan 3000 meter Steeplechase.

Kemudian dua perak lainnya didapatkan oleh Sholidin Usman di nomor lomba lari 800 meter dan Setyo Riwawan di nomor lempar lembing.

Atlet atletik Kudus saat terjun di Pra Porprov 2022.(Murianews/istimewa)

“Kemudian dua raihan medali perunggu diperoleh Sholidin Usman di nomor 3000 meter Steeplechase dan Agus Hariyanto di nonor jalan cepat 10.000 meter,” kata Pelatih PASI Kudus, Nor Akhmad, Jumat (11/11/2022).

BACA JUGA: Sepuluh Atlet Atletik Kudus Bakal Terjun di Kejurprov Jateng 2022

Nor Akhmad menjelaskan, di tahun ini anak asuhnya telah mengikuti tiga ajang Pra Porprov. Masing-masing di Kejuaraan Jateng Open 2022, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2022, dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2022 yang baru saja digelar di Pati.

“Atlet atletik PASI Kudus yang lolos ke Porprov 2023 ada sepuluh. Itu hasil dari rangkaian kejuaraan yang menjadi ajang Pra Porprov, sudah dilaksanakan di tahun ini,” sambungnya.

Nor Akhmad berharap ke depannya atletnya siap untuk menghadapi Porprov Jawa Tengah 2023 mendatang. Atletik Kudus siap berjuang di Porprov Jawa Tengah 2023.

“Persaingan cabor (cabang olahraga, red) atletik saat ini di Jawa Tengah sudah merata. Persaingan di podium satu, dua, dan tiga pasti ketat. Tetapi kami optimistis dapat memberikan yang terbaik di Porprov,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.