Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Projo Siap Dukung Prabowo, Asal Jokowi Juga Mendukung

Projo Siap Dukung Prabowo, Asal Jokowi Juga Mendukung
Jokowi bersama dengan Prabowo (Dok. Seketariat Kepresidenan)

Murianews, Jakarta – Relawan pro Jokowi (Projo) menyatakan sikap siap untuk mendukung Prabowo Subianto jika mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024 mendatang. Namun, Projo memberikan syarat untuk dukungan tersebut.

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan, dukungan itu akan diberikan mana kala Jkowi juga memberikan dukungan kepada Prabowo.

”Ya kalau dibilang sinyal ya kita nggak mau geer (gede rasa) lah, tapi itu kita anggap suatu yang baik dan positif dan kita syukuri aja,” katanya, dikutip dari Detik.com, Jumat (11/11/2022).

Baca: Jokowi Bilang Prabowo Jatah Presiden 2024, Pakar: Tidak Etis!

Sementara Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelakan respons Prabowo yang mengamini pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal ”jatah pilpres”. Menurutnya, hal itu dilakukan Prabowo semata-mata untuk menyambut sebuah doa yang baik.

Dasco menilai apa yang diungkapkan Jokowi soal jatah pilpres itu termasuk doa baik.

”Gini, apa yang disampaikan yang baik-baik itu kan kita anggap doa. Nah, kalau doa kan harus kita amini, gitu aja, masa kemudian kita ada yang baik baik terus kita tolak, ya kita amin lah,” tuturnya.

Terkait jatah pilpres itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan di acara HUT Perindo di iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2022). Jokowi awalnya mengenang masa pemilihan wali kota Solo hingga gubernur DKI.

Baca: Jokowi Berikan Sinyal Kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024

”Saya ini dua kali wali kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta, gubernur sekali menang,” kata Jokowi.

Jokowi kemudian diusung untuk maju pilpres dan dua kali berhasil memenangkan kontestasi politik tersebut. Dia lalu meminta maaf kepada Prabowo Subianto sambil menyinggung jatah selanjutnya merupakan jatah Prabowo.

”Kemudian dua kali di pemilu presiden juga menang. Mohon maaf, Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” terang Jokowi.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.