Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hujan Deras, Longsor Tutup Jalan Penghubung Purbalingga-Pemalang

ILUSTRASI

Murianews, Purbalingga – Jalan penghubung antara Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten Pemalang di Dusun Siaren, Desa Karangreja, Kecamatan Karangreja, Purbalingga sempat tertutup material longsor, Kamis (10/11/2022) malam.

Hal itu terjadi setelah tanah longsor yang terjadi Kamis petang. Akibatnya, material longsor menimpa badan jalan dan membuat pengendara harus meningkatkan kewaspadaan. Beruntung, saat kejadian tak ada kendaraan melintas.

Kapolsek Karangreja AKP Catur Subagyo mengatakan, longsor yang terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah setempat sejak siang.

”Tidak ada korban akibat peristiwa tersebut. Tetapi longsoran tanah mengganggu arus lalu lintas dan dapat membahayakan pengendara yang melintas,” jelasnya seperti dikutip Rmol Jateng.

Penanganan tanah longsor dilakukan oleh petugas gabungan dari Polsek Karangreja dan BPBD Purbalingga. Evakuasi dilakukan dengan membersihkan longsoran tanah di jalan tersebut. Kemudian disemprot dengan air dari mobil pemadam agar tidak ada sisa tanah di jalan.

”Setelah berlangsung beberapa jam, tanah longsor dapat dievakuasi dari jalan. Arus lalu lintas di jalan provinsi tersebut kembali dapat dilewati kendaraan dengan normal,” ucap kapolsek.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang melintas di jalan wilayah Kecamatan Karangreja agar berhati-hati dan waspada. Mengingat potensi longsor dapat terjadi sewaktu-waktu saat hujan lebat turun.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Rmol jateng

Ruangan komen telah ditutup.