Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Covid-19 Ngamuk Lagi, PPKM Level 2 Mungkin Dilakukan

Covid-19 Ngamuk Lagi, PPKM Level 2 Mungkin Dilakukan
ilustrasi covid-19. (Murianews)

Murianews, Jakarta – Kasus Covid-19 di Indonesia kembali ngamuk. Bahkan dalam beberapa pekan terakhir, kasusnya mengalami kenaikan signifikan. Karena itu, pemerintah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, tren kenaikan ini harus menjadi kewaspadaan bersama. Saat ini, pemerintah telah memberlakukan PPKM Level 1 untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Namun, lanjutnya, pemerintah tidak menutup kemungkinan akan menaikkan status level menjadi PPKM level 2 apabila kasusnya terus mengalami kenaikan.

”Bisa saja pengetatan kembali terjadi apabila kenaikan kasusnya semakin tidak terkendali,” ungkap Wiku, dikutip dari Detik.com, Jumat (11/11/2022).

Baca: PPKM Diperpanjang, Menkes Sebut Covid-19 Masih Terkendali

Karena itu, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk kembali memperketat penggunaan protokol kesehatan, terutama untuk menggunakan masker.

Wiku mengungkapkan dalam sepekan terakhir, terdapat tambahan 30 ribu kasus positif dan 37 ribu kasus aktif. Menurutnya, jumlah ini lebih tinggi dibandingkan enam pekan sebelumnya, yakni dengan 12-19 ribu kasus positif mingguan.

”Indonesia memiliki 30 ribu kasus positif tambahan dalam seminggu terakhir di mana jika dibandingkan dengan enam minggu sebelumnya angkanya berkisar antara 12-19 ribu kasus positif mingguan,” terangnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.