Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Luhut Minta TNI-Polri Kompak Amankan KTT G20

Luhut Minta TNI-Polri Kompak Amankan KTT G20
Pelantikan perwira TNI-Polri di Istana Merdeka (Tangkapan Layar)

Murianews, Jakarta – Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada jajaran TNi dan Polri untuk selalu kompak dalam memberikan pengamanan saat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Hal ini disampaikan Luhut pada saat acara tactical floor game yang merupakan kegiatan simulasi pengamanan yang dilakukan oleh anggota TNI dan Polri. Sehingga aparat keamanan yang bertugas memiliki gambaran situasi saat KTT G20. Selain itu juga dapat mengantisipasi berbagai potensi ancaman seperti misalnya aksi teror, penculikan, atau ancaman bom.

”Saya mau TNI sama Polri solid untuk mengamankan KTT G20 Indonesia, sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi,” kata Luhut, dikutip dari Tempo.co, Jumat (11/11/2022).

Baca: Luhut Pastikan Putin Tak Hadir dalam Presidensi G20 di Bali 

Pengamanan acara tersebut sudah disiapkan melalui Operasi Puri Agung 2022. Operasi ini akan menjadi operasi terpadu antara Paspampres, TNI, Polri, dan BNPB, dengan tujuan untuk mengamankan KTT G20 Indonesia.

Aspek-aspek pengamanan telah disiapkan dengan lengkap, yaitu command center, GPS individu, dan kendaraan, perlindungan individu berbasis IT, drone pengintai, anti-drone, dan face recognize.

”Saya minta supaya semua alur, semua pergerakan dari delegasi, bisa kita pantau dengan baik. Kita bersiap untuk kemungkinan yang paling buruk, supaya kita bisa maksimal keamanannya,” kata dia.

 

Penulis: Cholis anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Tempo.co

Ruangan komen telah ditutup.