Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Catat Jadwal Donor Darah PMI Kudus Akhir Pekan Ini

Foto: Stok darah di PMI Kudus, Jawa Tengah. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

Murianews, Kudus – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah kembali menggelar donor darah akhir pekan ini. Tujuannya untuk menambah ketersediaan stok darah bagi pasien yang membutuhkan.

Pada Jumat (11/11/2022) hari ini PMI menggelar donor darah di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda). Yakni pada pukul 05.30 WIB sampai 10.00 WIB.

Kemudian pada esok harinya, Sabtu (12/11/2022) PMI Kudus melaksanakan donor darah di Rumah Sakit Mardirahayu Kudus. Yakni mulai pukul 07.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Selain menggelar donor darah di beberapa tempat tersebut, pihak PMI Kudus juga melaksanakan donor darah di kantor Unit Donor Darah (UDD) PMI Kudus.

Baca: Dokter Ramelan, Sosok Humanis yang Diabadikan jadi Nama Jalan di Kudus

Lokasinya berada di Jalan Kudus-Purwodadi, Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati, Kudus. Pelayanannya dimulai pukul 07.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Sementara itu untuk stok ketersediaan darah per hari ini ada 244 kantong. Terdiri dari stok golongan darah A sebanyak 118 kantong. Kemudian stok golongan darah B sebanyak 53 kantong darah.

Sedangkan stok golongan darah AB ada 6 kantong darah. Lalu, untuk stok golongan darah O sebanyak 67 kantong darah.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.