Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Innalillahi, Mustasyar PBNU Asal Pati Wafat

Innalillahi, Mustasyar PBNU Asal Pati Wafat
Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2022-2027, Hj Nafisah Sahal Mahfud. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Pati – Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2022-2027, Hj Nafisah Sahal meninggal dunia, Kamis, (10/11/2022) petang.

Kabar ini dibenarkan salah satu antri yang juga warga Kajen, Edi Susanto. Ia mengungkapkan saat ini pelayat sudah mulai berdatangan di kediaman Almarhumah, Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Pati.

’’Jenazah almarhumah tiba di rumah duka sebelum isya. Para pelayat saat ini sudah mulai berdatangan ke rumah duka di kompleks Pondok Maslakul Huda Kajen,’’ kata dia.

Istri mendiang KH Mohammad Achmad Sahal Mahfudh sebelumnya diketahui dirawat di RS Tlogorejo Semarang dan pulang pada Selasa (8/11/2022) malam.

Baca: Gus Gudfan Ditunjuk sebagai Plt Bendahara Umum PBNU Pengganti Mardani Maming

Namun Hj Nafisah kembali dirawat di RSI Pati dan wafat sekitar pukul 18.00 WIB.

Nyai Hj Nafisah Sahal yang lahir di Jombang pada 8 Februari 1946 merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Putri Al-Badi’iyah dan Pondok Pesantren Maslakul Huda, Kajen, Kabupaten Pati.

Menurut informasi yang didapatkan, almarhumah dimakamkan besok pagi pukul 09.00 WIB. Namun untuk kepastiannya masih menunggu kabar dari pihak keluarga.

Usai kabar meninggalnya Hj Nafisah Sahal, beredar ungkapan belasungkawa dan doa untuk almarhumah. Di antaranya oleh akun resmi Instagram Majelis Masyayikh PBNU, NU Online dan beberapa tokoh PCNU Kabupaten Pati.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.