Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hadapi Kejurnas Bola Voli U-17, Porvit Kudus Gelar TC

Porvit Kudus
Latihan fisik atlet Porvit Kudus untuk perisapan Kejurnas Bola Voli U-17 di Solo, (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Kudus – Tim Voli Porvit Kudus mulai menjalani latihan terpusat atau training center (TC) di Lapangan Voli Porvit Kudus, Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kudus. Program ini dijalani sebagai persiapan ke Kejurnas Bola Voli U-17, digelar di Solo pertengahan November nanti.

Di ajang bergengsi ini, Porvit Kudus akan menjadi salah satu tim perwakilan Jawa Tengah. Itu, setelah berhasil menjadi juara di ajang Kejurprov U-17 di awal bulan Oktober 2022 lalu.

Pembina sekaligus pemilik Porvit Kudus Rinduwan mengatakan, TC akan digelar dua pekan lamanya. Sebelumnya, mereka juga menjalani latihan rutin setiap harinya saat pagi dan sore.

“Dua pekan terkahir jelang Kejurnas ini, jadi TC jangka pendek para atlet. Setelah sebelumnya porsi latihan 2-3 jam, ini ada penambahan jadi 3-4 jam. Tapi jika jelang laga nanti, tentu ada pengurangan porsi untuk menjaga stamina atlet,”.katanya, Kamis (10/11/2022).

BACA JUGA: Porvit Kudus Raih Juara Kejurprov Bola Voli Jateng 2022

Menurutnya, ada sejumlah aspek yang akan diperkuat dalam pemusatan latihan menuju Kejurnas Bola Voli U-17 ini. Masalah fisik menjadi salah satu aspek yang jadi perhatian, sehingga saat laga nanti atlet bisa semakin siap.

“Tentunya dibarengi dengan teknik dan strategi permainan. Mentalitas dan kekompakkan tim juga jadi sorotan dalam pemusatan latihan ini,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan keseriusan dalam persiapan ini, para atlet mampu bermain dengan maksimal. Sehingga target di Kejurnas ini bisa dicapai.

“Untuk target, Porvit tetap memiliki target untuk menjadi juara,” imbuhnya.

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.