Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Omicron XBB Diduga Masuk Grobogan, Tiga Orang Suspect

Omicron XBB Diduga Masuk Grobogan, Tiga Orang Suspect | MURIANEWS
ilustrasi covid-19. (Murianews)

Murianews, Grobogan – Varian baru Covid-19 Omicron XBB diduga sudah masuk di Grobogan. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan Slamet Widodo, Kamis (10/11/2022).

Slamet menyebut, total ada tiga orang yang dinyatakan suspect atau diduga kuat tertular. ’’Ya. Baru suspect. Nunggu hasil laboratnya. Tiga (orang yang suspect, red),’’ ujar Slamet.

Lebih lanjut, Slamet menerangkan, tiga orang tersebut seluruhnya dirawat di salah satu rumah sakit di Grobogan.

’’Di RS Grobogan,’’ tambahnya.

Baca: Baliho Terima Kasih Jokowi juga Muncul di Grobogan

Meski begitu, Slamet enggan menyebutkan sudah sejak kapan tiga orang yang suspect Covid-19 varian baru itu terdeteksi.

Untuk diketahui, kasus Covid-19 dalam beberapa waktu belakangan naik cukup signifikan. Berdasarkan laporan Dinkes Grobogan, dalam sepekan terakhir disebutkan angka kematian berjumlah empat orang.

Padahal, terakhir kali ada kematian empat orang dalam sepekan terjadi pada sekitar Juni 2022. Sesudah itu, angka kematian rata-rata nol dan paling banyak dua orang per pekan.

Masih berdasar data yang sama, kasus aktif Covid-19 per Rabu (9/11/2022) kemarin ada 101 orang. Angka itu naik 13 orang dibanding hari sebelumnya.

Selain itu, tercatat pula dua ruang ICU di RSUD Purwodadi terpakai untuk pasien Covid-19. Kemudian, terdapat pula 22 ibu hamil yang turut dirawat di RSUD Purwodadi karena Covid-19.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.