Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tidak Akan Sering Dimainkan, Jadi Alasan Pique Pensiun

Gerrard Pique
Gerrard Pique menyampaikan alasannya mengapa akhirnya menyatakan pensiun. (internet)

Murianews, Barcelona – Tidak akan sering dimainkan, jadi alasan Pique pensiun. Hal ini dikemukannya dalam sebuah wawancara di Barcelona belum lama ini.

Barcelona dipastikan kehilangan salah satu pemain terbaik yang pernah mereka miliki. Itu terjadi setelah Gerrard Pique memutuskan untuk pensiun. Bek tengah legendaris Barca ini pensiun menyusul perkembangan yang ada di Barcelona.

Keputusannya pensiun di tengah kompetisi, jelas mengudang banyak pertanyaan. Gerarrd Pique akhirnya menyampaikan beberapa alasan sampai akhirnya mengambil keputusan itu.

Salah satu alasannya adalah dirinya merasa sudah tidak terlalu dibutuhkan lagi di Barcelona. Sebelum musim ini berjalan dirinya sudah berbicara dengan Xavi Hernandez, mantan rekannya yang kini menjadi pelatih Barcelona.

Xavi Hernandez dalam hal ini sudah menyampaikan pada dirinya, jika pada musim ini kemungkinan besar tidak akan ada menit bermain banyak untuk dirinya. Hal ini diterimanya, dan dipahaminya mengingat situasi di Barcelona saat ini.

”Ada banyak alasan mengapa saya memutuskan pensiun pada November. Sudah banyak yang mengetahui bahwa saya sudah berbicara dengan Xavi sebelum musim ini dimulai, yang memberi tahu saya bahwa waktu bermain akan sulit diberikan kepada saya,” ujar Pique memulai.

Setelah memahami situasinya, Pique mengaku akhirnya merasa harus segera memutuskan. Pada tahap selanjutnya, sebelum jeda Piala Dunia 2022 menurutnya menjadi waktu yang tepat untuk mengatakan keputusannya.

BACA JUGA: Barcelona Menang, Gerrard Pique Dikartu Merah

“Perasaan sejak awal memang sudah tidak memuaskan dan saya rasa jeda kompetisi (Piala Dunia 2022) menjadi waktu yang tepat untuk mengambil keptusan ini. Saya sudah sering mengatakan bahwa ketika saya sudah tidak dibutuhkan di dalam tim, saya akan pensiun,” tambahnya.

Dalam wawancaranya di kanal Twitch Ibau Llanos, Pique juga menyatakan sempat berpikir untuk pensiun lebih cepat lagi. Namun karena ada masalah di pertahanan Barcelona, dengan banyaknya pemain yang cedera, keputusan pensiun itu ditundanya.

Gerrard Pique akhirnya menjalani pertandingan terakhirnya bersama Barcelona saat menghadapi Almeria di La Liga Spanyol. Pertandingan di Camp Nou itu menjadi momen dirinya berpamitan pada seluruh pendukung Barcelona.

Saat Barcelona bertandang ke Osasuna pekan lalu, dirinya juga dibawa serta Xavi Hernandez. Namun dirinya hanya menjadi pemain cadangan. Meski pemain cadanga Pique mendapatkan kartu merah.

Momen kartu merah itu, bisa jadi akan menjadi momen terakhirnya bersama Barcelona. Pemain ini bagaimanapun memiliki reputasi luar biasa bagi Barcelona.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Ibau Llanos

Ruangan komen telah ditutup.