Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sejumlah Bintang Bulutangkis Indonesia Diangkat PNS

Atlet PNS
Sejumlah pemain dan mantan pemain bulutangkis Indonesia diangkat menjadi PNS oleh pemerintah. (badminton indonesia)

Murianews, Jakarta – Sejumlah bintang bulutangkis Indonesia diangkat PNS. Mereka mendapatkan penghargaan dari pemerintah dengan diangkat menjadi PNS di lingkungan Kemenpora.

Mereka yang resmi berstatus sebagai PNS diantaranya adalah Fajar Alfian, Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, dan Muhamad Ahsan. Sejak Rabu (9/11/2022) mereka mendapatkan status tersebut.

Mereka sampai saat ini masih aktif bermain di kancah bulutangkis dunia. Namun pemerintah sudah memastikan status mereka sebagai PNS.

Fajar Alvian yang merupakan pasangan bermain Mohamad Rian Ardianto di ganda putra, menyambut gembira status PNS yang didapatkannya. Melalu akun media sosialnya, Fajar menyatakan bersyukur.

Selain mereka, sejumlah pebulutangkis lainnya yang sudah tidak aktif juga mendapatkan statis sebagai PNS. Mereka merupakan pebulutangkis yang pernah memberikan kebanggaan bagi Indonesia.

BACA JUGA: Anthony Sinisuka Ginting Akhirnya ‘Segel’ Medali Perunggu Olimpiade 2020

Mantan pemain itu adalah Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, dan Debby Susanto. Mereka juga diangkat menjadi PNS di lingkungan Kemenpora RI.

Diluar atlet bulu tangkis, pemerintah juga menjadikan atlet lain menjadi PNS. Dari cabang wushu, Edgar Xavier juga termasuk dalam daftar atlet yang diangkat menjadi PNS oleh pemerintah.

Kemenpora RI secara keseluruhan telah mengangkat 193 atlet berprestasi menjadi PNS. Hal ini dilakukan pada Rabu (9/11/2022).

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: PBSI

Ruangan komen telah ditutup.