Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kompetisi Masih Belum Jelas, Iwan Bule Memohon

Iwan Bule
Ketua Umum PSSI, Iwan Bule memohon ke pemerintah agar Liga 1 bisa segera dilanjutkan. (Internet)

Murianews, Jakarta – Kompetisi masih belum jelas, Iwan Bule memohon. Hal ini terjadi saat PSSI mengikuti Rapat dengan Komisi X DPR RI di Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Iwan Bule atau Mochamad Iriawan yang merupakan Ketua Umum PSSI, menyampaikan permohonan agar Kompetisi Liga 1 bisa dilanjutkan. Sebab dampaknya akan dialami para pelaku sepak bola.

“Kasihan mereka kalau kompetisi berhenti. Pemain, karyawan, kit man, pedagang UMKM, benar-benar kesusahan,” Iwan Bule dalam kesempatan itu.

PSSI menurut Iwan Bule siap melaksanakan semua arahan dari pemerintah terkait pelaksanaan Liga 1 dan kompetisi lainnya. Banyak pihak yang menggantungkan hidupnya di kompetisi ini.

“Saya mohon agar segera. Kami sudah memaksimalkan semuanya,” ujar Iwan Bule.

Selain PSSI, Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) juga mengutarakan hal yang sama. Melalui presidennya, Andritany Ardhiyasa, APPI menyebut Liga Indonesia menjadi gantungan hidup para anggotanya.

“Ini menyangkut hidup para pemain. Kalau kondisi saat ini terus berlanjut (liga tidak berjalan) akan menjadi masalah baru. Kami juga sudah menyerahkan surat,” kata Andritany dilansir dari laman PSSI.

BACA JUGA: Beberapa Opsi Kelanjutan Liga 1 Diusulkan Iwan Bule

PSSI sendiri masih belum bisa memastikan kapan Liga 1 dan lainnya bisa dilanjutkan. Sebelumnya mereka sudah menjadwalkan kompetisi bisa dilanjut 18 November 2022 ini, dan seleasai pada 16 April 2023.

Sedangkan PT LIB (Liga Indonesia Baru) diagendakan segera menggelar RUPS Luar Biasa pada 15 November 2022. Di momen ini diharapkan sudah ada kejelasan mengenai kelanjutan Liga Indonesia.

Kompetisi Liga 1 Indonesia dihentikan setelah terjadi tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 lalu. Selain Liga 1, kompetisi level ke-2 dan ke-3 juga dihentikan.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: PSSI

Ruangan komen telah ditutup.