Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

KPK Sebut Ada Tersangka Baru dalam Kasus Suap di MA

KPK Sebut Ada Tersangka Baru dalam Kasus Suap di MA
Lambang KPK. (MURIANEWS.com/Ali Muntoha)

Murianews, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut jika ada tersangka baru dalam kasus suap penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA). kasus ini merupakan pengembangan dari dugaan suap dengan tersangka hakim agung Sudrajad Dimyati.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, KPK telah menemukan kecukupan alat bukti untuk menetapkan tersangka baru dalam kasus suap penanganan perkara di MA.

”Setelah KPK menemukan kecukupan alat bukti, maka benar saat ini KPK sedang mengembangkan penyidikan baru pada perkara dugaan suap pengurusan perkara di MA,” katanya, dikutip dari Detik.com, Kamis (10/11/2022).

Baca: Ketua MA Tarik Semua Perkara yang Diadili Sudrajad Dimyati

Namun, Ali Fikri belum mengungkapkan siapa namanya yang menjadi tersangka baru ini. Ali mengatakan identitas tersangka dan konstruksi perkara segera diumumkan.

”Kami akan umumkan pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka pada saatnya nanti ketika penyidikan ini cukup,” ujar dia.

Dia juga mengatakan, hingga saat ini KPK masih terus mengumpulkan alat bukti agar lebih kuat dalam penanganannya.

Baca: Melebar, Sudrajad Dimyati Diduga Menerima Suap dari Banyak Perkara

”Saat ini KPK masih terus kumpulkan alat bukti namun demikian setiap perkembangannya pasti kami sampaikan kepada masyarakat,” sambung Ali.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.