Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mario Teguh Mangkir dari Pemeriksaan Bareskrim Terkait Kasus Robot Trading Net89

Mario Teguh mangkir dari pemeriksaan Bareskrim Terkait Kasus Robot Trading Net89
Gedung bareskrim polri (detik.com)

Murianews, Jakarta – Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri telah melakukan pemanggilan terhadap Mario Teguh yang diduga terlibat dalam kasus Robot Trading Net89. Pemanggilan itu dijadwalkan pada Rabu (9/11/2022).

Namun, sang motivator itu tidak menghadiri undangan Bareskrim. Padaha, rencananya mario Teguh akan diperiksa terkait kasus robot trading Net89.

Kepala Sub-Direktorat (Kasubdit) II Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Chandra Sukma Kumara mengatakan, Mario tidak hadir pemeriksaan tanpa konfirmasi ke penyidik.

Baca: Atta Halilintar Bantah Terlibat Robot Trading Net89 

”Yang bersangkutan (Mario) tidak hadir, tanpa konfirmasi,” ujar Chandra saat dikonfirmasi, dikutip dari Kompas.com, Kamis (10/11/2022).

Karena tidak hadir, penyidik pun akan menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Mario pada pekan depan.

”Rencana Selasa (15/11/2022),” ucap Chandra.

Diketahui, total ada 134 orang yang dilaporkan dalam kasus penipuan berkedok robot trading platform Net89.

Baca: Ini Peran Atta Halilintar Hingga Mario Teguh di Robot Trading Net89

Kuasa hukum korban aplikasi Net89, M Zainul Arifin mengatakan lima terlapor di antaranya adalah Atta Halilintar, Kevin Aprillio, Adri Prakarsa, Taqy Malik, dan Mario Teguh.

Laporan tersebut teregister dengan nomor LP/B/0614/X/2022/SPKT/Bareskrim Polri pada 26 Oktober 2022. Diduga, dalam kasus itu para korban merugi hingga Rp 28 miliar.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.