Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jokowi: Generasi Perus Pahlawan Harus Setia Menjaga Kemerdekaan

Jokowi: Generasi Perus Pahlawan Harus Setia Menjaga Kemerdekaan
Jokowi dalam Konferensi Pers (tangkapan Layar)

Murianews, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat Hari Pahlawan melalui unggahan dalam akun twitter resminya.

Dalam akun tersebut, Jokowi juga mengunggah ilustrasi yang menggambarkan dirinya sedang berada di dalam ruangan museum.

Pada ilustrasi itu, Presiden tampak menyapa warga yang datang melihat koleksi benda-benda yang menjadi diorama peristiwa sejarah bangsa.

Tampak pula petugas museum sedang memberi arahan kepada pengunjung. Lalu ada orang tua yang menemani anaknya berkeliling museum.

Baca: Sejarah Singkat Hari Pahlawan yang Diperingati setiap Tanggal 10 November

Tak jauh dari mereka tampak siswa-siswi yang berkunjung ke museum bersama guru.

Kemudian ada juga penjual makanan ringan yang tampak menjajakan dagangannya di dekat seorang ibu yang menggendong kucing berwarna oranye (kucing oren). Seolah ingin dibelikan makanan, mata si kucing oren tampak berkaca-kaca sambil memeluk boneka pahlawan.

Jokowi menuliskan jika pengorbanan yang terlah dilakukan oleh para pahlawan tidak akan pernah sia-sia.

”Pengorbanan para pejuang yang bertaruh nyawa untuk tegak dan berdirinya Republik Indonesia yang kita cintai ini takkan sia-sia,” tulis Jokowi, Kamis (10/11/2022).

Baca: Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan, Pegawai Lapas Purwodadi Grobogan Ziarahi Makam Pahlawan

Kemudian, Jokowi meminta agar para penerus bangsa tetap bisa mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Selain itu juga mengisinya dengan pembangunan dan kemajuan negara.

”Generasi penerus para pahlawan akan tetap setia menjaga kemerdekaan, mengisinya dengan pembangunan, dan melajukan negara ini ke arah kemajuan. Selamat Hari Pahlawan,” tulisnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar

Ruangan komen telah ditutup.