Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Klub Elkan Baggot Singkirkan Brentford

Elkan Baggot

Elkan Baggot dan sejumlah pemain Gillingham bersorak gembira, berhasil menyingkirkan Brenford. (internet)

Murianews, London – Klub Elkan Baggot singkirkan Brentford. Ini menjadi kejutan di Piala Liga Inggris atau Piala Caraboa 2022-2023.

Bagi penggemar sepak bola Indonesia, kabar ini juga sangat membanggakan. Sebab Elkan Baggot, turun penuh di pertandingan, dan memberikan kontribusi nyata bagi timnya.

Klub Elkan Baggot, Gillingham yang bermain di kasta ke-4 di kompetisi sepak bola Inggris, mencatat sejarah besar. Mereka mengalahkan klub Liga Premier Inggris Brenford di putaran ke-3 Piala Liga Inggris.

Pada pertandingan yang digelar Gtech Community Stadium, kandang Brenford, klub Elkan Baggott, Gillingham meraih kemenangan, Rabu (9/11/2022) dinihari WIB. Kemenangan ini membawa Gillingham melaju ke Babak 16 Besar Piala Liga.

Dalam waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti, yang berakhir 6-5 untuk kemenangan Gillingham.

Kemenangan yang diraih Gillingham membuat Baggott kembali mencetak sejarah. Pemain bernama lengkap itu menjadi pemain pertama asal Indonesia yang bisa membawa timnya lolos ke babak 16 besar Piala Liga Inggris.

BACA JUGA: Elkan Baggott Selalu Jadi Starter di Gillingham

Elkan Baggot sendiri sebenarnya merupakan pemain Ipswic Town yang bermain di Legue One Inggris. Di Gillingham, Baggot berstatus sebagai pemain pinjaman untuk mendapatkan jam bermain.

Di Gillingham, Elkan Baggot kini menjadi pemain pilar. Sejak bersama Gillingham pemain ini mendapatkan banyak menit bermain.

Di Piala Liga Inggris, Elkan Baggot bahkan menjadi pemain Indonesia pertama yang mampu menembus babak 16 besar Piala Liga Inggris. Jika masih bisa melaju ke babak selanjutnya, Gillingham akan menjadi klub kuda hitam di turnamen ini.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Daily Mail

Ruangan komen telah ditutup.