Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

‘Dirawat’ Barcelona, Dani Alves Tembus Timnas Brasil

Dani Alves

Dani Alves berhasil menembus Timnas Brasil, setelah berlatih intens dengan tim Barcelona. (internet)

Murianews, Barcelona – ‘Dirawat’ Barcelona, Dani Alves tembus Timnas Brasil. Eks pemain Barcelona ini akhirnya menjadi bagian rombongan Selecao yang berangkat ke Piala Dunia 2022.

Munculnya nama Dani Alves di Daftar 26 pemain Timnas Brasil, memberi kejutan bagi banyak pihak. Sebab pemain ini sebenarnya sudah masuk dalam deretan pemain berusia tua.

Meski demikian PSSI-nya Brasil, CBF, tetap memberikan tempat untuk pemain veteran yang saat ini tidak memiliki klub ini. Dani Alves dipilih Tite, pelatih Timnas Brasil dalam timnya.

Tite menyatakan, keputusannya bukan tanpa alasan. Kemampuan Dani Alves menurutnya masih dibutuhkan bagi Timnas Brasil, untuk kepentingan taktika yang dibutuhkan.

“Kami tidak memiliki pemain dengan kemampuan berlari 60- 70 meter bolak-balik seperti dia,” ujar Tite memberikan alasan mengapa tetap membawa Dani Alves.

Lebih jauh, pelatih fisik Timnas Brasil, Fábio Mahseredjian juga memberikan alasan lain. Menurutnya, Alves saat ini dalam performa terbaik setelah berlatih dalam minggu-minggu terakhir di Barca Atlètic atau Barca B.

BACA JUGA: Dani Alves Terus Berjuang ke Piala Dunia 2022

“Dani tidak masuk dalam daftar skuad September karena masalah fisik. Dia secara terbuka mengatakan kepada saya bahwa dia perlu meningkatkan kekuatan dan tingkat kekuatannya. Dan dia berkata: misi yang diberikan, itu akan dipenuhi,” jelas Fabio.

Fabio melihat pelatihannya di Barcelona menunjukkan hasil yang luar biasa. Dalam hal ini Brasil berterima kasih kepada staf pelatih Rafa Márquez di Barcelona B, yang telah membantu Alves membangun kebugarannya.

“Dani menunjukkan kepada kami beberapa angka yang memberi kami keamanan dalam aspek fisik ini. Dani Alves, yang telah berlatih di Barcelona B sejak 12 Oktober, adalah orang yang sama yang bersama kami selama 2022 dan Olimpiade 2021. Secara fisik dia bugar. Ini adalah kesimpulan kami,” kata Fábio memberikan pujian.

Setelah ‘dirawat’ Barcelona, Dani Alves, yang yang saat ini telah berusia 39 tahun bersiap ke Piala Dunia terakhirnya. Dengan karier legendarisnya, pemain veteran ini akan berjuang mendapatkan kehormatannya.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Marca

Ruangan komen telah ditutup.