Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jokowi Berikan Sinyal Kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024

Jokowi Berikan Sinyal Kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024

Prabowo saat memberikan hormat kepada Jokowi ketika disebut jatah presiden milik prabowo pada 2024 mendatang (tangkapan layar)

Murianews, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) seakan memberikan sinyal kemenangan kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Bahkan sinyal oitu diungkapkan oleh Jokowi di hadapan para petinggi partai lain saat peringatan hari ulang tahun Partai Perindo ke-8 di Jakarta, Senin (7/11/2022) kemarin.

Mulanya, Jokowi bercerita terkait kemenangannya dalam kontestasi pemilihan Wali Kota Solo dengan dua kali kemenangan.

Kemudian Jokowi juga menang dalam pemilihan Gubernur Daerah Ibu Kota (DKI) Jakarta. Kemudian belum selesai menjabat, Jokowi mencalonkan presiden dengan dua kali kemenangan pula.

Baca: Jokowi Sebut Prabowo Bisa Jadi Menang dalam Pilpres 2024

”Saya ini dua kali Wali Kota di Solo menang. Kemudian, ditarik ke Jakarta, gubernur sekali menang. Kemudian, dua kali di pemilu presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Pernyataan ini lantas membuat hadirin tertawa lepas. Prabowo yang duduk di barisan terdepan pun berdiri dan memberi hormat ke arah Jokowi.

Jokowi lalu melanjutkan, bisa jadi pada Pilpres 2024 justru Prabowo bakal keluar sebagai pemenang dan terpilih sebagai presiden.

Baca: 

”Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” ujar Jokowi disambut riuh tawa dan tepuk tangan hadiri.

Sementara itu, Prabowo terlihat kembali berdiri dan hormat ke arah Jokowi. Bahkan Prabowo tampak lebih bersemangat. Kemudian para hadirin mengaminkan ucapan Jokowi sambil bertepuk tangan.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.