Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Samsung Luncurkan Galaxy A04e, Handphone Sejutaan Performa Menawan

Samsung Luncurkan Galaxy A04e Handphone Sejutaan Performa Menawan

Foto: Samsung Galaxy A04e (samsung.com)

MURIANEWS, Kudus – Samsung Electronics Indonesia kembali merilis handphone terbarunya, yakni Galaxy A04e. Ada tiga varian warna yang bisa dipilih yaitu Light Blue, Orange Copper, dan Black.

Handphone kelas pemula ini sudah bisa dibeli di Indonesia melalui program flash sale sampai tanggal 13 November 2022 mendatang dengan harga Rp 1.299.000 dan terdapat promo potongan harga sebesar Rp 50.000.

Meski harganya sangat terjangkau, namun handphone baru dari Samsung ini punya performa yang menawan. Melansir dari gadgetren, dari segi tampilan, Galaxy A04e mengusung layar berukuran 6,5 inci yang mempunyai resolusi HD+ (1.600 x 720 piksel) berpanel PLS LCD. Layarnya juga tebar pesona dengan desain tetesan air yang menjadi tempat kamera depan beresolusi 5MP dengan aperture f/2,2.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip4 Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Kemudian di bodi belakangnya tersedia dua kamera berupa lensa utama 13MP dengan aperture f/2,2 dan lensa depth beresolusi 2MP dengan aperture f/2,4. Perekaman video dengan kamera belakang mampu menyediakan resolusi gambar 1080p pada 30fps.

Untuk performa pacunya, Galaxy A04e ditenagai oleh chipset Octa-Core 2,3GHz yang dipadukan RAM berkapasitas 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Chipset tersebut dibekali RAM Plus hingga 3GB sehingga memungkinkan RAM-nya menjadi total 6GB.

Bila kapasitas penyimpanan kurang cukup, pengguna juga bisa menggunakan microSD hingga 1TB untuk menyimpan beragam file seperti foto, video, dokumen, dan lain-lainnya.

Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang diisi daya melalui USB Type C yang sayangnya belum dilengkapi fitur pengisian cepat. Tampilan antar muka Galaxy A04e menjalankan One UI Core 4.1 berbasis Android 12.

Handphone baru ini belum didukung pemindai sidik jari dan fitur penting lainnya seperti NFC. Namun begitu terdapat port 3,5mm headphone jack untuk mendengarkan musik maupun menonton film dengan menggunakan earphone, earbud, maupun headphone. Perangkat ini masih menjangkau jaringan 4G dan mendukung konektivitas Bluetooth 5.0.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: gadgetren.com

Ruangan komen telah ditutup.