Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Elpiji Bocor Bikin Rumah di Boyolali Kebakaran, 1 Orang Dilarikan ke RS

Ilustrasi kebakaran. (Freepik)

Murianews, Boyolali – Gara-gara gas elpiji mengalami kebocoran saat memasak, sebuah rumah di Desa Klego, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali terbakar, Rabu (2/11/2022). Akibatnya, pemilik rumah mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Beruntung, kebakaran tersebut berhasil dijinakkan dengan cepat dan hanya membakar rumah bagian dapur dan kandang ternak korban. Meski begitu, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Kabid Damkar Satpol PP Boyolali Dono Rumekso menyebutkan, korban bernama Supardi. Saat kejadian, ia terkena api di bagian tangan dan punggung saat berusaha menyelamatkan diri.

Baca: Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran 16 Kamar Indekos Solo, Sejumlah Saksi Diperiksa

”Iya benar. Pemilik rumah atas nama Supardi terkena api bagian tangan dan punggung dan langsung dilarikan ke RS (rumah sakit),” katanya seperti dikutip Detikjateng.com, Rabu (2/11/2022).

Ia menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterima, kebakaran tersebut terjadi Rabu (2/11/2022) pagi sekitar pukul 04.45 WIB. Damkar mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian.

”Kebakaran bermula ketika Supardi memasak air menggunakan tungku kayu bakar di dapur. Kemudian istrinya memasang regulator gas elpiji. Diduga terjadi kebocoran pada gas elpiji dan api langsung menyambar dan terjadi ledakan gas,” terangnya.

Api kemudian menyambar tumpukan jerami pakan ternak di dekatnya. Kobaran api juga mengenai Supardi. Korban mengalami luka bakar di punggung dan tangan kanan.

”Korban dibawa ke rumah sakit Haji Busro. Luka di punggung dan tangan sebelah kanan,” imbuhnya.

Pemadam kebakaran yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. Kobaran api akhirnya berhasil dijinakkan sehingga tak sampai melumat habis rumah korban.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detikjateng.com

Ruangan komen telah ditutup.