Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Timnas Indonesia U-20

Hubner dan Jenner, Calon Pemain Naturalisasi

Timnas Indonesia U 20

Ivar Jenner dan Justin Hubner, dua calon pemain naturalisasi yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-20.(pssi)

MURIANEWS, Jakarta – Justin Hubner dan Ivar Jenner, calon pemain naturalisasi dari Liga Inggris, datang ke Jakarta. Mereka merupakan dua pemain yang rencanannya akan dinaturalisasi PSSI untuk kebutuhan Timnas Indonesia U-20.

Kedua pemain ini, telah berada di Jakarta untuk memulai proses naturalisasi menjadi WNI. Senin (24/10/2022) kedua pemain ini berkunjung ke Kantor PSSI di Jakarta. Mereka bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Iwan Bule.

Pertemuan mereka dengan Iwan Bule merupakan bagian dari proses naturalisasi yang akan dilakukan. Selasa (25/10/2022) mereka akan menjalani wawancara dengan BIN (Badan Intelejen Negara). Setelahnya akan menjalani tahapan seperti pemain naturalisasi biasanya.

Justin Hubner merupakan pemain Wolverhampton Wanderers U-21. Pemain ini merupakan kelahiran Belanda, 14 September 2003. Di posisi bermainnya sebagai bek tengah, dirinya diminati oleh Shin Tae yong. Karena itu Hubner dipanggil PSSI.

Hubner memiliki darah Indonesia dari sang ayah, sedangkan ibunya warga asli Belanda. Ayah Hubner berasal dari Jakarta, dan saat ini telah menetap di Belanda. Hubner memulai karier sepak bola dengan bergabung akademi Brabant Youth.

Pada 2017 pemain berkaki kidal ini mendapat tawaran membela klub Belanda Den Bosch Youth. Bakatnya kemudian terpantau pemandu bakat asal Inggris, dan akhirnya mendapat kontrak dari klub kasta kedua Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Sedangkan Ivar Jenner merupakan pemain berposisi gelandang. Saat ini dirinya membela tim muda Utrecht, Belanda. Jenner menyebut dirinya memiliki keturunan Indonesia dari ayahnya. Ayahnya merupakan orang Jember, Jawa Timur.

BACA JUGA: Cahya Supriyadi Segera Menyusul ke Turki

“Ayah saya dari Indonesia, begitu juga dengan kakek saya. Nenek saya lahir di Jember. Saya ingin membuat mereka bangga, jadi saya memenuhi undangan [PSSI] untuk pergi ke Jakarta. Saya ingin mengambil kesempatan ini dan senang berada di sini,” kata Jenner.

Jenner mengakui bahwa ia mendapat banyak dukungan untuk membela Timnas Indonesia, baik dari kerabat maupun teman-teman dekatnya. Selanjutnya dirinya berharap bisa segera menyelesaikan proses naturalisasi ini.

“Teman-teman saya sangat bangga dengan pilihan saya ini karena saya punya darah Indonesia. Ayah, Ibu, Kakek, Nenek juga senang dan saya ingin membanggakan mereka dengan pilihan saya,” tutur Jenner.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

Ruangan komen telah ditutup.