Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Grobogan Kirim 48 Atlet Difabel ke Kejurprov NPCI Jateng

NPCI Grobogan

Tim NPCI Grobogan berfoto bersama Bupati Sri Sumarni dalam pelepasan atlet di Pendapa Grobogan, Kamis (20/10/2022). (Murianews/Istimewa).

MURIANEWS, Grobogn – National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Grobogan mengirimkan total 48 atlet ke ajang Kejurprov NPCI Jateng 2022. Mereka dilepas oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni di Pendapa Kabupaten, Kamis (20/10/2022).

Total ada delapan cabor yang akan diikuti. Kedelapan cabor itu adalah atletik, tenis meja, catur, bulu tangkis, renang, panahan, angkat berat, dan yudo tuna netra.

Selain atlet, ada pula tim pelatih, official hingga pengurus yang turut dilepas, dengan total ada 69 orang. Semua akan berjuang di arena Kejurprov NPCI Jateng.

Ketua NPCI Grobogan Sunar mengatakan, Kejurprov NPCI Jateng akan digelar pada 25-27 Oktober 2022 mendatang di Surakarta. Pihaknya menargetkan bisa meraih lima besar dalam event ini.

“Target kita lima besar. Ini realistis karena kita melihat peta kekuatan,” ujarnya.

Sunar menyatakan, tim-tim lain seperti Solo Raya memiliki fasilitas lapangan dan venue yang memadai. Karena itu, menurutnya target tersebutlah yang paling realistis dicapai.

“Saingannya berat, terutama Solo Raya. Mereka didukung fasilitas lapangan dan venue yang memadai. Kita sadar diri,” imbuhnya.

BACA JUGA: Pengurus Baru NPCI Grobogan Ditarget Tingkatkan Prestasi Atlet Difabel di Level Internasional

Mengenai persiapan, Sunar menyatakan para atlet sudah dipersiapkan sejak awal tahun ini. Karena itu, dia optimis para atlet bisa menampilkan permainan terbaiknya di event kali ini.

“Persiapannya sudah sejak Januari 2022. Kalau pemusatan latihan sesuai cabor masing-masing. Ada yang di SMAN 1 Grobogan, sekretariat NPC Grobogan, GOR, dan Stadion,” katanya.

Dilepas Bupati, Sunar mengaku dititipi pesan agar selalu menjaga kesehatan, menjaga sportivitas, dan juga tentu membawa nama baik Grobogan. Syukur-syukur bisa meraih juara umum.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.