Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jateng

Ketua Hanura Jateng Siap Maju di Pilgub Jateng

Ketua DPD Partai Hanura Jateng, Bambang Raya (paling kiri), saat memimpin Rakorda Partai Hanura Jateng di Semarang, Jumat (14/10/2022). (Partai Hanura Jateng)

MURIANEWS, Semarang – Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jateng, Bambang Raya mengaku siap untuk maju dalam Pilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

”Saya siap menjalankan instruksi partai. Jika diminta ikut serta untuk bertarung dalam Pilgub Jateng 2024, saya siap bertarung. Kalah menang nomor dua,” ujar Bambang seusai Rakorda Partai Hanura Jateng di Kota Semarang, Jumat (14/10/2022) malam seperti dikutip Solopos.com.

Pria yang memiliki nama lengkap Bambang Raya Saputra ini mengaku tidak gentar bersaing dengan sejumlah tokoh yang berdasarkan lembaga survei memiliki elektabilitas tinggi dalam Pilkada Jateng 2024.

Baginya, menang atau kalah tidaklah penting. Prioritasnya saat ini adalah Partai Hanura lolos dalam tahap verifikasi sebagai peserta Pemilu 2024.

”Setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban yang sama baik dalam konteks hukum maupun dalam demokrasi kita. Artinya warga negara berhak memilih dan dipilih,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bambang Raya juga meminta pengurus dan kader Partai Hanura untuk mempersiapkan segala sesuatu guna menghadapi Pemilu 2024, salah satunya verifikasi faktual oleh KPU.

Bambang Raya mengungkapkan, selain untuk persiapan verifikasi faktual, Rakorda Partai Hanura Jateng juga digelar guna menyiapkan strategi pemenangan dalam Pemilu 2024.

”Sangatlah penting bagi Partai Hanura di Jateng lolos dalam verifikasi faktual KPU. Sehingga, nanti kita siap berjuang secara maksimal dalam Pemilu 2024,” ujar mantan atlet karate PON Jateng itu.

Bambang Raya juga mengingatkan para kader Hanura di Jateng untuk meningkatkan persatuan dan kebersamaan guna mengantarkan Partai Hanura lolos verifikasi faktual. “Ayo sukseskan bersama. Kita optimistis akan lolos verifikasi faktual dan kami juga mengapresiasi keseriusan kawan-kawan dalam verifikasi administrasi kemarin,” jelasnya.

Bambang Raya juga memastikan Partai Hanura akan mengikuti seluruh aturan dan tahapan pendaftaran untuk berkontestasi pada Pemilu 2024. ”Kami penuhi aturan. Kami berharap parpol lain juga memenuhinya, sehingga bisa mengikuti Pemilu 2024,” imbuh mantan anggota MPR ini.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.