Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pra Porprov Panahan Digelar di Purwodadi Grobogan

Pra Porprov Panahan

Wabup Bambang Pujiyanto (dua dari kanan) membuka Praporprov Jateng di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Selasa (11/10/2022). (Murianews/Istimewa).

MURIANEWS, Grobogan – Pra Porprov Jateng cabor panahan resmi dibuka di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Selasa (11/10/2022). Pembukaan dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Grobogan Bambang Pujiyanto.

Dalam sambutannya, Wabup menyatakan apresiasinya kepada Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Tengah yang sudah mempercayakan Grobogan sebagai tuan rumah Pra Porprov kali ini. Event ini akan menjadi moment berharga bagi dunia panahan di Grobogan.

“Saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Perpani Jawa Tengah yang telah memberikan kesempatan kepada Pengcab Perpani Grobogan untuk menjadi tuan rumah even yang sangat bergengsi ini,” ujar Wabup yang akrab disapa Totok itu.

Wabup juga menghaturkan terima kasihnya kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga kejuaraan ini dapat berjalan. Dia pun berharap even ini dapat berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir.

“Juga tentunya dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik yang nantinya akan berlaga di Poprov 2023,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyebut panahan kini sudah berkembang pesat baik di Jawa Tengah maupun di tingkat nasional. Di Jateng sendiri, sudah berdiri 35 Pengcab Perpani.

“Artinya, kompetisi panahan sudah sangat ketat dan ini akan dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik dalam setiap ajang kejuaraan,” kata dia.

BACA JUGA: PraPorprov Jateng, Panahan Grobogan Target Lolos Semua Nomor

Pra Porprov yang digelar hingga 16 Oktober 2022 ini akan memperebutkan 180 tiket berlaga di Porprov 2023. Porprov 2023 cabor panahan sendiri akan digelar di Blora sebagai tuan rumah.

Wabup memaparkan, even olahraga terbukti dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sebuah daerah. Karena itu, dia pun berpesan agar ke depan digelar even serupa.

“Kemudian, untuk semua atlet yang bertanding, saya pesan teruslah giat berlatih, jaga sportivitas. Kejuaraan bukanlah akhir, tetapi justru adalah awal dari sebuah perjuangan,” tandasnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.