Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polri Tetapkan 6 Tersangka dalam Tragedi Kanjuruhan

Polri tetapkan 6 Tersangka dalam Tragedi kanjuruhan

Disaat Timnas Indonesia tampil gacor, malah muncul tragedi Kanjuruhan. Situasi ini sungguh tidak seperti yang diharapkan.(tangkapan Layar)

MURIANEWS, Malang – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan tersangka dalam tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang.

Kapolri menyebut, ada enam tersangka yang ditetapkan dalam tragedi itu. Enam tersangka itu mulai dari panitia pelaksana hingga anggota kepolisian.

”Berdasarkan gelar dan alat bukti permulaan yang cukup, maka ditetapkan saat ini 6 tersangka,” kata Kapolri dalam Jumpa Pers di Mapolresta Malang Kota, Kamis (6/10/2022).

Enam tersangka itu yakni Direktur Utama PT LIB yang berinisial AHL, AH selaku ketua panitia pelaksana (Panpel) dan SS selaku security officer.

Kemudian tiga yang lainnya adalah dari unsur kepolisian. Ketiganya yakni Kabagops Polres Malang Wahyu Ss, anggota Brimob Polda Jatim berinisial H dan BSA selaku Kasat Samapta Polres Malang.

”Para tersangka dijerat Pasal 359 dan 360 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan kematian dan Pasal 103 Jo Pasal 52 UU RI Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan,” terang Kapolri.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.