Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Fix! Kompleks Karaoke Cumpleng Indah Blora Ditutup

Fix! Kompleks Karaoke Cumpleng Indah Blora Ditutup
Petugas memasang tanda larangan beroperasi di Lokalisasi Cumpleng Indah Blora. (Murianews/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Kompleks Karaoke Cumpleng Indah yang ditengarai jadi tempat praktik lokalisasi di Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora resmi ditutup. Penutupan itu dilakukan Satpol PP Kabupaten Blora bersama unsur TNI-Polri, Kamis (6/10/2022).

Penutupan itu didasari dari surat peringatan ke tiga yang telah dilayangkan oleh petugas kepada pemilik lokalisasi. Petugas pun langsung memasang tanda larangan operasi dan penyegelan.

Welly Sudjatmiko, Kabid Penagakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Blora, mengatakan seluruh tempat hiburan dalam lokasi itu ditutup. Penutupan juga tak melihat apakah sudah berizin atau tidak.

”Semua kami tutup. Mungkin, yang berizin ada pelanggaran lainnya,” tuturnya.

”Untuk selanjutnya nanti kami koordinasikan lagi dengan pihak terkait. Jadi, tugas kami melakukan penegakan peraturan daerah, (yakni) Perda Nomor 5 tahun 2017 tentang penyelenggaraan kepariwisataan,” imbuhnya.

Baca: Kebangetan, Kades Tlogotuwung Blora Pakai Uang Korupsi Buat Usaha Pribadi

Diberitakan sebelumnya, puluhan emak-emak di Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora menggelar aksi unjuk rasa damai untuk penutupan tepat hiburan karaoke Cumpleng Indah (CI).

Puluhan pengunjuk rasa yang terdiri dari ibu rumah tangga tersebut membawa spanduk dengan berbagai macam tulisan terkait penutupan CI Todanan.

Tak hanya itu, sebelum ditutup oleh petugas, pemilik kafe dan karaoke juga telah diberikan surat peringatan petugas hingga SP3.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.