Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 3 Jateng Dihentikan, Persipur Liburkan Latihan

Persipur Purwodadi

Liga 3 Jateng dihentikan, Persipur Purwodadi meliburkan latihan para pemainnya. Keputusan itu mulai diberlakukan pada Kamis (6/10/2022) sore ini. (Murianews/ Saiful Umar)

MURIANEWS, Grobogan – Liga 3 Jateng dihentikan, Persipur Purwodadi meliburkan latihan para pemainnya. Keputusan itu mulai diberlakukan pada Kamis (6/10/2022) sore ini. Selanjutnya, Persipur akan menunggu perkembangan yang terjadi.

“Tadi pagi masih latihan, per sore ini diliburkan sementara,” kata Sriwidadi, Pelatih Persipur, Kamis (6/10/2022).

Selanjutnya, pria yang akbrab disapa Dadit itu menyatakan, latihan diliburkan sampai ada kepastian dari Asprov PSSI Jateng soal kepastian kompetisi. Kompetisi dihentikan, menyusul terjadinya tragedi Kanjuruhan.

“Nunggu regulasi dari Asprov,” imbuhnya.
Sementara itu, terkait tragedi Kanjuruhan, pihaknya bersama suporter rencananya akan menggelar doa bersama pada Jumat (7/10/2022) pagi. Acara itu untuk mendoakan ratusan korban akibat tragedi Kanjuruhan.

“Yang menginisiasi dari kawan-kawan suporter. Kami belum tahu akan dimulai jam berapa doa bersamanya,” ujarnya.

BACA JUGA: Laga Perdana, Persipur Libas Persiharjo 2-0 di Stadion Krida Bhakti Purwodadi

Sebelumnya, Persipur sebenarnya sudah hampir melakukan kick off pada laga melawan Putra Surakarta, Minggu (2/10/2022) lalu. Namun karena ada pemberitahuan mengenai dihentikannya Liga 3 Jateng, akhirnya pertandingan dibatalkan.

Karena keputusan yang disampaikan mepet pada saat kick off, sempat membuat perdebatan. Sebab kedua tim sudah siap dan supporter Persipur juga sudah datang ke Surakarta. Meski demikian, pada akhirnya semuanya legowo. Termasuk, para suporter yang sudah datang dari Grobogan.

Acara pertandingan, kemudian diganti dengan doa bersama pemain dan supporter untuk mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan. Doa bersama untuk tragedi Kanjuruhan juga dilakukan supporter Persipur yang lain di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, pada Minggu (2/10/2022) malam.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.