Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Erling Haaland ‘Menjadi-jadi’, Setiap 50 Menit Satu Gol

Erling Haaland
Erling Haaland ‘menjadi-jadi’, setiap 50 menit cetak satu gol. Setidaknya catatan statistiknya sampai sejauh ini menyatakan hal itu. (manchestercity)

MURIANEWS, Manchester – Erling Haaland ‘menjadi-jadi’, setiap 50 menit cetak satu gol. Setidaknya catatan statistiknya sampai sejauh ini menyatakan hal itu. Terakhir, di Liga Champions 2022-2023, saat Manchester City menghadapi Copenhagen, Haaland mencetak dua gol.

Pertandingan Manchester City Vs Copenhagen berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (6/10/2022) dinihari. Pada pertandingan penyisihan Grup G Liga Champions ini, Erling Haaland mencetak dua gol.

Secara beruntun Haaland membawa Manchester City unggul 2-0 di pertandingan ini. Selanjutnya setelah turun minum unggul 3-0, Pep Guardiola, pelatih Manchester City akhirnya menarik keluar Haaland.

Dengan dua gol yang diciptakannya ini, Haaland kini telah berhasil mencetak 19 gol sejak bergabung Manchester City musim ini. Di Liga Inggris Haaland sudah memberi 14 gol untuk Manchester City dan menjadi yang terdepan di daftar pencetak gol.

Sementara di Liga Champions, dalam tiga pertandingan bersama Manchester City, Halaand sudah mencetak 5 gol. Sejauh ini, dengan catatan itu dirinya juga menjadi yang terdepan dalam pengumpulan jumlah gol.

Merujuk data transfermarkt, 19 gol yang dicetak Haaland terjadi dalam 959 menit total pemain asal Norwegia ini bermain. Dengan demikian, jika dihitung secara rerata, maka Erling Haaland mencetak satu gol dalam waktu 50 menit.

BACA JUGA: Manchester City Menang Telak Sementara PSG Tertahan di Portugal

Bersama Manchester City, Erling Haaland tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Pemain ini langsung mampu menyesuaikan diri dengan gaya permainan tim asuhan Pep Guardiola ini.

Pemain ini memiliki kemampuan untuk mencari ruang untuk kemudian ‘meledak’ dengan kekuatan fisik dan tehnik yang dimilikinya. Kemampuannya ini membuat Manchester City seperti mendapatkan jalan keluar atas kebutuhan finisher ulung di timnya.

Performa apik Haaland berdampak langsung pada Man City. The Citizens jadi pemuncak grup G dengan nilai sempurna sembilan. Sedangkan di Liga Inggris, Man City ada di posisi kedua dengan status sebagai satu-satunya tim tak terkalahkan di Liga Inggris sejauh ini.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Ruangan komen telah ditutup.