Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Timnas Indonesia U-17

Arkhan Kaka Mulai Berpotensi Melebihi Bapaknya

Arkhan Kaka
Penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kakak mulai berpotensi melebihi bapaknya. (pssi)

MURIANEWS, Jakarta – Penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kakak mulai berpotensi melebihi bapaknya. Pemain andalan di tim asuhan Bima Sakti ini, memang merupakan putera dari mantan striker Timnas Indonesia, Purwanto. Kini potensi si anak, sepertinya akan bisa mengalahkan prestasi sang ayah.

Arkhan Kaka saat ini sudah mencetak 6 gol di dua pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Catatan ini menjadi yang terbanyak dari seluruh pemain di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Saat Timnas Indonesia U-17 mengalahlan Guam 14-0, Arkhan berhasil mencetak empat gol sekaligus. Selanjutnya pada pertandingan melawan UEA U-17, pemain asal Akademi Persis Solo ini berhasil mencetak dua gol.

Kini, penyerang remaja ini berpotensi membuat prestasi melebihi kiprah sang ayah di Timnas Indonesia. Jika perjalanan karirnya berjalan lancar, tidak menutup kemungkinan Arkhan akan menjadi penyerang hebat di Timnas Indonesia.

Sang ayah, adalah Purwanto, yang pada era 90-an merupakan salah satu striker Timnas Indonesia. Karir Purwanto di Timnas Indonesia sempat terang, namun tidak dalam waktu lama. Namanya kalah benderang dibanding Bambang Pamungkas, Elie Eboy dan lainnya.

Meski demikian, dalam karirnya di klub, Purwanto memang merupakan salah satu pemain hebat di Liga Indonesia. Banyak klub top yang pernah dibelanya saat masih menjadi pemain. Kini bakat bermain bola Purwanto sepertinya menitis kepada puteranya Arkhan Kaka.

Melihat bagaimana kualitasnya bermain, Arkhan Kaka tak pelak memang diprediksi akan menjadi salah satu pemain hebat Indonesia. Kemampuannya sangat menonjol dengan kemampuan tehnik dan fisik yang sangat bagus.

BACA JUGA: Menang 3-2, Timnas Indonesia U-17 Lewati Hadangan UEA U-17

Saat ini, dengan 6 gol yang diciptakanhya, Arkhan Kaka adalah pencetak gol terbanyak di turnamen ini. Namun demikian, Arkhan menyatakan dirinya tidak berambisi untuk mendapatkan gelar individu tersebut.

Bahakan Arkhan menyatakan tidak pernah terbesit di pikirannya untuk mendapatkan predikat pencetak gol terbanyak. Dirinya hanya ingin Timnas Indonesia U-17 terus memetik kemenangan dan lolos ke Piala Asia U-17 2023.

“Target [gol] tidak ada. Yang penting tim menang dan lolos Piala Asia,” ucapnya.

Timnas Indonesia U-17 masih akan berjuang untuk mendapatkan tiket ke Piala Asia U-17 2023. Pada pertandingan selanjutnya, mereka akan menghadapi Palestina U-17 pada Jumat (7/10/2022). Terakhir, mereka juga masih harus berhadapan dengan Malaysia U-17, pada Minggu (9/10/2022).

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.