Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pangkalan Truk Tak Kunjung Dibangun, Sopir di Pati Kecewa

Pangkalan Truk Tak Kunjung Dibangun, Sopir di Pati Kecewa
Truk terpaksa parkir di pinggir jalan lantaran Kabupaten Pati tak punya pangkalan truk. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Belum dibangunkannya pangkalan truk di Kabupaten Pati, Jawa Tengah bikin lara sopir Kecewa. Mereka yang tergabung di Paguyuban Sopir Pati (PSP) itu kecewa dengan Pemkab maupun DPRD Pati.

Basis Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Kabupaten Pati ini menilai pemerintah hanya mengobral janji. Mengingat pada Januari lalu, DPRD Pati berjanji memperjuangkan anggaran untuk pembangunan pangkalan truk.

”Sebagai warga negara, kami merasa kecewa. Karena pemerintah tidak bisa menyediakan anggaran untuk pengadaan pangkalan truk tahun ini,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sarbumusi Pati, Husaini, Kamis (6/10/2022).

Baca: Pangkalan Truk di Pati Tak Bisa Terealisasi dalam Waktu Dekat

Pihaknya meminta kepada pemangku kebijakan untuk serius memikirkan pembangunan pangkalan truk. Ia juga menegaskan bakal melayangkan protes lebih keras jika keinginan mereka tak terpenuhi.

”Teman-teman sopir hanya meminta sekali ini saja. Tapi karena alasan Pilkada ini tak direalisasikan. Kami tetap menyuarakan supaya pemerintah menyediakan APBD untuk pengadaan pangkalan truk,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pangkalan truk sebenarnya masuk program Rencana Jangka Menengah (RPJM). Akan tetapi, pada perubahan APBD 2022 tidak dianggarkan.

”Sampai akhir 2022 tidak di realisasikan. Pemerintah lebih memilih bikin tugu bandeng dan Alun-alun. Sedangkan kehidupan sopir tidak diprioritaskan sama sekali,” pungkas dia.

Diketahui, lantaran belum adanya pangkalan truk, para sopir di Kabupaten Pati terpaksa memarkirkan truknya di pinggir jalan.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.