Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Dikalahkan Timnas Indonesia U-17, Pelatih UEA U-17 ‘Ngeles’

Pelatih UEA

Dikalahkan Timnas Indonesia U-17, pelatih UEA U-17 ‘ngeles’. Timnya disebut hanya kurang beruntung saja. (internet)

MURIANEWS, Jakarta – Dikalahkan Timnas Indonesia U-17, pelatih UEA U-17 ‘ngeles’. Alberto Gonzalez, pelatih UEA U-17 menyatakan timnya hanya kalah beruntung dari Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Grup B yang berlangsung, Rabu (6/10/2022) malam.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor tersebut Timnas Indonesia U-17 berhasil menang 3-2. Atas kekalahan itu, Alberto Gonzalez berdalih timnya, kalah hanya karena detail-detail kecil kesalahan yang dilakukan.

“Tim kami tidak beruntung, Saya lalu meminta pemain untuk lebih sabar dan mengendalikan pertandingan. Akhirnya, kami bisa membuat dua gol dan menjadikan kedudukan 2-2,” tutur Alberto dalam sesi jumpa pers pasca pertandingan.

Salah satu kesalahan kecil yang dimaksud Alberto adalah ketika para pemainnya salah mengantisipasi datangnya bola ke penyerang dan sayap Indonesia. Dua gol yang tercipta dari Nabil Asyura (18’) dan Arkhan Kaka (30’), adalah bentuk kesalahan itu.

Memasuki babak kedua, Albero Gonzalez juga menilai para pemainnya tidak bisa langsung fokus. Akibatnya pada awal babak kedua, timnya kembali kebobolan dari kesalahan yang sama.

Upaya mengejar gol menurutnya sudah diupayakan para pemainnya. Namun Timnas Indonesia U-17 dalam hal ini sudah mulai bermain agak ke dalam. Usaha timnya tidak menemui hasil, karena para pemainnya terburu-terburu karena waktu terus berkurang.

“Pemain-pemain ini masih remaja. Ketika kami meminta mereka lebih tenang, mereka tetap gugup saat melihat jam yang ada di lapangan. Selain itu, pertahanan Indonesia juga bagus,” tutur Alberto.

BACA JUGA: Menang 3-2, Timnas Indonesia U-17 Lewati Hadangan UEA U-17

Dengan hasil ini, UEA U-17 belum sepenuhnya kehilangan peluang. Mereka masih akan menghadapi pertandingan terakhir melawan Malaysia U-17. Mereka harus meraih kemenangan jika ingin tetap menjaga peluang mereka.

UEA U-17 akan berhadapan dengan Malaysia U-17 pada Jumaat (7/10/2022). Sementara Timnas Indonesia U-17 pada hari yang sama akan menghadapi Palestina U-17. Di Grup B, kini Timnas Indonesia menjadi pimpinan klasemen sementara.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 akan menyediakan 10 tiket langsung ke putaran Final Piala Asia 2023. Sementara 5 tiket lainnya akan dibagi untuk tim-tim runner-up terbaik di semua grup.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Suara.com

Ruangan komen telah ditutup.