Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tak Hanya Kapolres Malang, 9 Anggota Lain Juga Dicopot Buntut Tragedi Kanjuruhan

Tak Hanya Kapolres Malang, 9 Anggota lain juga Dicopot Buntut Tragedi Kanjuruhan
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo

MURIANEWS, Jakarta – Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak hanya mencopot kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat. Tetapi kapolri juga mencopot 9 anggota lain yang bertugas di wilayah hukum Polda Jawa Timur (Jatim).

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan keputusan itu diambil oleh Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo melalui surat telegram nomor ST/2098/10/KEP/2022 yang dikeluarkan Senin (3/10/2022) malam.

”Keputusan ini langsung diambil oleh Kapolri setelah mendapatkan laporan hasil analisis dan evaluasi tim investigasi khusus tragedi Stadion Kanjuruhan yang dibentuk Kapolri,” ungkap Dedi. Dikutip dari Kompas.com, Senin (3/10/2022).

Baca: Listyo Sigit Copot Kapolres Malang, Buntut Tragedi Kanjuruhan

Selain itu, Kapolri juga memerintahkan kepada kapolda Jatim untuk mencopot jabatan Komandan Batalyon (Danyon) Komandan Kompi, dan Komandan Peleton Brimob Polda Jawa Timur, total sebanyak 9 orang.

”Danyon atas nama AKBP Agus Waluyo, Danki atas nama AKP Hasdarman, Danton Aiptu Solikin, Aiptu M Samsul, Aiptu Ari Dwiyanto, Danki atasnama AKP Untung, Danton atas nama AKP Danang, dan Danton AKP Nanang, dan Danton Aiptu Budi,” jelasnya.

Baca: Mahfud MD Minta Polri Segera Tetapkan Tersangka di Tragedi Kanjuruhan

Dia melanjutkan, untuk semua anggota polisi yang dinonaktifkan itu, saat ini masih menjalani proses pemeriksaan yang dilakukan oleh tim khusus.

”Semua anggota Polri tersebut masih proses pemeriksaan oleh Timsus Polri,” terangnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.