Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bukan BLT BBM yang Disunat di Tambahrejo Grobogan, Tapi…

Bukan BLT BBM yang Disunat di Tambahrejo Grobogan, Tapi...
Ilustrasi

MURIANEWS, Grobogan – Ternyata bukan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) yang disunat di Desa Tambahrejo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Tapi, bantuan yang disunat sebesar Rp 100 ribu itu adalah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang dianggarkan dalam Dana Desa. Itu dikatakan Kapolsek Wirosari AKP Wibowo.

”(BLT) DD, bukan BLT BBM,” ujar AKP Wibowo, Senin (3/10/2022).

Hal itu juga ditegaskan Kepala Dinas Sosial Grobogan, Edy Santoso. Edy mengatakan, karena yang diduga disunat merupakan BLT DD, dia tak ikut campur.

”Bukan BLT BBM, tapi BLT DD. Makanya ranahnya bukan di Dinsos,” imbuhnya.

Murianews telah menghubungi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Grobogan Haryono. Namun, hingga berita ini ditulis, belum ada jawaban.

Baca: BLT BBM Desa Tambahrejo Grobogan Diduga Disunat

Kepala Desa Tambahrejo Suwarti juga sudah beberapa kali dihubungi, namun hingga berita ini ditulis belum ada jawaban.

Sebelumnya informasi yang diterima Murianews, bantuan yang diduga disunat oknum Aparat Desa Tambahrejo merupakan BLT BBM.

Ada 24 warga yang BLT-nya disunat sebesar Rp 100 ribu. Menurut informasi, pemotongan itu dilakukan untuk pembelian alat penerangan, atau genset.

Polisi sendiri sudah melakukan pemeriksaan terkait kasus itu. Ada belasan orang yang sudah diperiksa.

”Belasan (yang diperiksa, red). Intinya Polres Grobogan sudah menurunkan tim gabungan Unit Tipikor dan Unit Reskrim Polsek Wirosari,” papar Kasatreskrim Polres Grobogan, AKP Afiditya Arief Wibowo.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.