Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Siswa MI Lajer Ini Juarai Tartil Quran di Porseni Grobogan

Siswa MI Lajer Ini Juarai Tartil Quran di Porseni Grobogan
uhammad Yahya Al Mutamakin, siswa MI Miftahul Ulum Lajer saat menerima tropi juara Tartil Al Qur’an dalam Porseni tingkat kabupaten, Senin (3/10/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Muhammad Yahya Al Mutamakin, siswa MI Miftahul Ulum Lajer, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan berhasil menorehkan prestasi membanggakan.

Siswa yang baru duduk di kelas VI itu menjuarai lomba tartil Al Qur’an dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat kabupaten, Senin (3/9/2022).

Wali Kelas VI MI Miftahul Ulum Lajer, Maftuhan menyatakan, rasa syukurnya atas keberhasilan anak didiknya itu. Hasil itu diharap jadi motivasi bagi siswa lain untuk meraih prestasi lebih baik.

”Kami mengirim tujuh orang untuk ikut Porseni ini. Tapi yang juara hanya Yahya. Kami berharap, berhasilnya Yahya menjadi penyemangat bagi yang lain,” ujar Maftuhan.

Setelah berhasil juara di tingkat kabupaten, Yahya disebutkan bakal mewakili Grobogan di level Jateng. Namun, Maftuhan belum mendapat konfirmasi soal jadwalnya.

”Yang provinsi masih menunggu pengumuman selanjutnya dari Kemenag Grobogan,” tambahnya.

Baca: BLT BBM Desa Tambahrejo Grobogan Diduga Disunat

Lebih lanjut, dia menambahkan, sebelum maju ke tingkat kabupaten, Yahya lebih dulu menjadi juara di tingkat eks kawedanan. Maftuhan mengatakan, Yahya secara mental sudah terlatih di pondok.

”Mentalnya memang sudah terlatih sejak di pondok. Jadi kepercayaan dirinya tampil di depan publik sudah teruji,” imbuhnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.