Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Beli Honda Scoopy di Kudus Harus Inden Lama

Honda Scoopy. (Astra Honda)

MURIANEWS, Kudus – Peminat Honda Scoopy cukup banyak di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Namun, untuk memboyong motor matik ini pembeli harus inden lama sampai berbulan-bulan.

Supervisor Jaya Motor Kudus, Asyrofi, mengatakan konsumen harus inden ketika hendak membeli Scoopy. Hal itu berlaku untuk semua tipe Scoopy keluaran lama maupun keluaran terbaru.

Durasi inden tersebut sekitar satu hingga dua bulan. Hal itu berlaku untuk tipe Sporty, Fashion, Stylish, dan Prestige.

Bahkan di dealer Jaya Motor yang terdapat di Jalan Sunan Kudus Nomor 100, belum tersedia produk Scoopy.

”Memang harus inden terlebih dahulu karena produksinya terbatas. Sedangkan permintaan konsumen untuk produk Scoopy ada terus,” katanya, Senin (3/10/2022).

Baca: Honda Vario 125 Terbaru, Ini Perbedaan dengan Versi Sebelumnya

Lebih lanjut, menurutnya sejauh ini produk Scoopy hampir diminati semua kalangan. Dimulai dari remaja hingga dewasa.

”Peminatnya laki-laki dan perempuan ada semua hampir merata. Untuk harga Scoopy tipe Sporty dan tipe Fashion Rp 22.230.000. Sedangkan Scoopy tipe Stylish dan Prestige Rp 23.040.000,” sambungnya.

Warna yang tersedia untuk produk Scoopy beragam. Tipe Sporty menyediakan dua warna, yakni hitam-merah dan hitam. Tipe fashion juga menyediakan dua warna. Terdiri dari warna hitam-oranye dan biru.

”Tipe Stylish juga menyediakan dua warna, ada warna coklat dan merah. Kalau tipe Prestige tersedia dua warna, putih dan hitam,” ujarnya.

Beragam fitur Scoopy disediakan. Seperti speedometer digital, lampu LED, dan smart key untuk tipe Stylish dan Prestige. Kemudian bagasinya memiliki kapasitas 15,4 liter.

”Untuk Scoopy keluaran baru-baru ini ukuran bannya 12 inci dari yang sebelumnya 14 inci. Dibuat lebih kecil untuk menambah kenyamanan pengendara,” terangnya.

Baca: New Honda ADV 160, Si Gesit Segala Medan Ini Dikenalkan di Pati

Asyrofi melanjutkan, konsumen diberi kebebasan untuk membayar secara kredit maupun cash. Pembayaran secara kredit diwajibkan membayar DP sebesar 15 persen dari harga Scoopy di tiap-tiap tipe.

”Pelanggan yang bayar kredit harus bayar DP 15 persen untuk tipe Sporty, Fashion, Stylish, dan Prestige,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.