Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jateng

Tekun Ngaji, Rohman Diberi Hadiah Kursi Roda Elektrik dari Ganjar

Ganjar Pranowo berbincang dengan Rohman dan memberinya kursi roda elektrik. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Kholilur Rohman (12) seorang penyandang disabilitas mendapat hadiah istimewa dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Senin (3/10/2022). Rohman mendapat kursi roda elektrik karena berprestasi dan tekun ngaji.

Selama ini Rohman selalu digendong ibunya yang bernama Khoiriyah saat berangkat sekolah hingga pergi mengaji.

Sang ibu mengatakan, Rohman adalah anak yang tak kenal lelah. Semangatnya untuk belajar dan mengaji begitu tinggi. Selepas sekolah formal di siang hari, Rohman langsung lanjut belajar mengaji di madrasah dan musola sampai malam hari.

”Kemarin ikut PORSADIN terus juara tiga. Ditanya mau nggak ketemu pak Ganjar terus dia langsung jawab mau,” kata Khoiriyah.

Dalam kesempatan itu, Rohman sempat mencoba kursi roda elektrik yang pernah dibeli Ganjar untuk seorang guru madrasah di Semarang. Begitu duduk di atasnya, Rohman langsung meluncur dan tampak sangat senang.

”Suka ya, mau kursi begini juga ya. Yaudah beli habis ini, kamu pilih sendiri. Nanti ditemeni sama staf saya ya. Belajar yang pinter wis mudah-mudahan manfaat,” kata Ganjar.

Baca: Ganjar Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan Husnul Khotimah

Rohman senang bisa bertemu Ganjar. Apalagi mendapatkan hadiah kursi roda elektrik. Rohman bisa menggunakannya untuk aktivitas sehari-harinya belajar dan mengaji.

”Seneng ketemu pak ganjar. Dikasih kursi. Tadi disuruh milih sendiri,” ujar Rohman.

Begitu juga disampaikan Khoiriyah. Dia senang anaknya bisa bertemu Ganjar dan mendapatkan hadiah kursi roda elektrik.

”Remen sanget (senang sekali) Alhamdulillah. Saya tiap hari bikin jajanan, dijualin dititipin ke orang. Anak ini setiap hari jarang di rumah karena pagi sekolah, nanti siangnya madrasah, habis madrasah terus ngaji di musala. Enggak mau pulang kalau belum Isya,” ujarnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.