Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

RSI Sunan Kudus Bakal Punya Gedung Baru Tujuh Lantai

Rumah Sakit Islam (RSI) Sunan Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Rumah Sakit Islam (RSI) Sunan Kudus, Jawa Tengah berencana membangun gedung baru tujuh lantai. Langkah tersebut diambil untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Pembangunan gedung baru tujuh lantai itu akan dimulai November 2022. Gedung baru itu bakal dibangun di sebelah selatan masjid di kawasan RSI Sunan Kudus. Gedung baru tersebut difungsikan untuk rawat inap dan fasilitas penunjang lainnya.

”Di lantai satu nantinya sebagai fasilitas umum. Lantai dua nanti digunakan sebagai pengembangan rawat jalan. Kemudian lantai tiga untuk perkantoran. Sedangkan lantai empat sampai lantai tujuh sebagai tempat rawat inap,” kata Direktur RSI Sunan Kudus dr Ahmad Syaifuddin, Senin (3/10/2022).

Ia menilai, sejauh ini pasien yang periksa ke RSI Sunan Kudus cukup banyak. Sehingga perlu ada penambahan ruangan.

Setidaknya, dalam sehari ada seribu pasien yang menjalani rawat jalan. Sementara pasien rawat inap saat ini mengisi 90 persen ketersediaan ruangan yang ada.

Dokter Ahmad Syaifuddin menyampaikan, biaya pembangunan gedung baru tersebut menelan Rp 75 miliar. Pembiayaannya nantinya dari pihak RSI Sunan Kudus dibantu dari donatur.

Pihaknya menargetkan pembangunan gedung baru tersebut selesai pada Desember 2023. Saat ini pihak RSI Sunan Kudus masih proses pengurusan Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL).

”Harapannya dengan adanya pembangunan gedung baru dapat memberikan pelayanan yang komprehensif,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.