Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Sulsel

Kapal dengan 10 Penumpang Hilang Kontak di Perairan Makassar

Kapal dengan 10 Penumpang Hilang Kontak di Perairan Makassar
Basarnas tengah mencari kapal yang tenggelam (CNNIndonesia.com)

MURIANEWS, Makassar – Kapal Motor Al Mubarok yang berlayar dari Pulau Sapuka, Kabupaten Pangkep, menuju Pelabuhan Paotere Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dinyatakan hilang kontak sejak Rabu (28/9/2022) lalu. Kapal tersebut membawa 10 orang penumpang.

Kepala Operasi dan Basarnas Makassar Muh Rizal mengatakan, kapal tersebut membawa lima anak buah kapal (ABK), empat penumpang dan seorang nahkoda. Karena itu, tima Basarnas mengerahkan anggota untuk melakukan pencarian.

”Adanya kapal motor Al Mubarok berangkat dari Pulau Sapuka pada (28/9/2022) pukul 13.00 WITA dan diprediksi atau rencananya tiba di Pelauhan Paotere Makassar pada (29/9/2022) sekitar pukul 09.00 WITA pagi, tapi sampai hari ini juga belum tiba,” ungkapnya, dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu (1/10/2022).

Baca: Ini Faktor yang Harus Dipertimbangkan sebelum Membeli Mesin Kapal Tempel

Saat ini, pihaknya telah mengerahkan bantuan lain untuk turut serta mencari keberadaan kapal Al Mubarok tersebut. Selain itu, nelayan yang sekiranya melihat, juga diminta untuk melapor atau langsung memberikan pertolongan.

”Kami akan melakukan pencarian dengan sistem track a path, menyisir rute yang rencana dilalui kapal KLM Al Mubarok dari Pulau Sapuka ke Pelabuhan Paotere Makassar,” terangnya.

Baca: Harga Tiket Kapal Jepara-Karimunjawa Naik

Proses ini, kata Rizal diharapkan menemukan tanda keberadaan KM Al Mubarok dan 10 penumpang yang ada di dalamnya.

”Semoga pencarian bisa membuahkan hasil dan kapal tersebut beserta seluruh penumpang dalam keadaan selamat,” tutupnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Ruangan komen telah ditutup.