Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jaga Esksistensi Pos Ronda, Sukun Gelar Lomba di Banyumas

Manajer Digital Marketing PT Sukun Wartono Indonesia Ardiansyah Edy Wartono (kiri) saat menyerahkan hadiah secara simbolis kepada para pemenang Lomba Pos Ronda Beda Masa Satu Rasa, Merdeka…!!! (Istimewa)

MURIANEWS, Banyumas – Sebanyak 40 pos ronda di Kabupaten Banyumas mengikuti Lomba Pos Ronda Beda Masa Satu Rasa, Merdeka…!!!. Kegiatan yang diprakarsai Sukun Special Baru ini berlangsung selama dua bulan, yakni Agustus dan September 2022.

Manajer Digital Marketing PT Sukun Wartono Indonesia Ardiansyah Edy Wartono mengatakan lomba ini merupakan wujud kepedulian PT Sukun Wartono Indonesia terhadap nilai-nilai luhur budaya Indonesia sekaligus menjaga eksistensi pos ronda di era modern seperti sekarang ini.

”Harus diakui, saat ini keberadaan pos ronda tidak seperti dulu lagi. Masyarakat terutama generasi muda mulai meninggalkan arti penting pos ronda. Padahal fungsi pos ronda cukup berperan dalam menjaga keamanan lingkungan dan menjaga soliditas antarwarga,” kata Ardiansyah saat memberikan sambutan pada seremoni penyerahan hadiah.

Baca: Ini Pemenang Lomba Pos Ronda Sukun di Banyumas

Karena itulah, lanjut dia, dengan adanya lomba ini diharapkan bisa menjadi sarana mengembalikan fungsi pos ronda dan meningkatkan semangat warga untuk senantiasa menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Ia menambahkan, Lomba Pos Ronda Beda Masa Satu Rasa, Merdeka…!!! ini mencakup empat wilayah kecamatan di Banyumas. Keempatnya yakni Kecamatan Banyumas, Kalibagor, Cilongok, dan Baturraden.

”Di setiap kecamatan, dipilih 10 pos ronda untuk mengikuti lomba untuk mencari juaranya,” tandasnya

Kepala Desa Papringan, Kecamatan Banyumas, Atam mengungkapkan, kegiatan lomba ini memiliki dampak positif bagi warganya. Apalagi, saat ini masih banyak terjadi kasus kriminalitas yang tentu saja harus diantisipasi dengan meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Sukun Wartono Indonesia atas terselenggaranya kegiatan ini. Kami yakin, kegiatan ini akan memicu warga untuk kembali menghidupkan pos ronda dan penjagaan keamanan lingkungan,” ujar Atam.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.