Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 3 Jawa Tengah 2022-2023

Jika Ingin Lolos, Persiku Harus Sapu Bersih Tiga Laga Terakhir

Persiku Kudus
Sesi latihan Persiku Kudus (Murianews/Persiku Kudus)

MURIANEWS, Kudus – Jika ingin lolos ke babak selanjutnya, Tim Skuad Macan Muria Persiku Kudus, Jawa Tengah, harus bisa menyapu bersih tiga laga terakhir. Terdekat, Persiku akan menghadapi Persikaba Blora di Counterpain Liga 3 Jawa Tengah tahun 2022, Minggu (2/10/2022).

Saat ini, Persiku berada di posisi kedua dari tiga klub yang tergabung di Grup L. Masing-masing PSDB Demak yang berada di peringkat pertama dan Persikaba Blora yang berada di peringkat ketiga.

Persiku memang baru memainkan satu pertandingan kontra PSDB dengan hasil imbang 1-1. Sementara PSDB sudah memainkan dua pertandingan dengan hasil satu kali imbang dan satu kali menang dengan skor 3-2.

Bila Persiku bisa menyapu bersih tiga kemenangan sisa, maka mereka dipastikan akan bisa menjadi juara grup dan lolos ke babak selanjutnya. Untuk putaran pertama, hanya juara di masing-masing grup yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Di atas kertas, Persiku seharusnya tidak akan mengalami kesulitan untuk menjinakkan Persikaba di dua bentroknya pada tanggal 2 Oktober dan 9 Oktober mendatang. Macan Muria harus menang besar di dua laga itu untuk menjaga selisih golnya.

Satu laga yang mungkin menjadi penentu nasib Persiku adalah saat bertolak ke Stadion Wujil Ungaran yang akan menjadi kandang PSDB Demak. Mereka akan bertanding pada 5 Oktober 2022. Bila Persiku berhasil menang, maka peluang Persiku cukup terbuka untuk lolos.

Namun jika berakhir seri, maka klasemen juga akan melihat hasil pertandingan PSDB melawan Persikaba. Ketika nanti kondisi akhirnya Persiku dan PSDB berhasil menyabet dua kemenangan dan dari Persikaba, maka mereka akan memiliki poin sama.

Urutan klasemen, akan dilihat yang pertama selisih gol kedua tim, kemudian produktifitas gol antara kedua tim. Parameter terakhir adalah aspek fair play, berupa jumlah kartu yang diterima kedua tim.

Pelatih kepala Persiku Kudus M Irfan mengungkapkan, dia sangat percaya dengan kemampuan anak-anak asuhnya. Tiga laga ke depan pun akan dimaksimalkannya sebaik mungkin.

BACA JUGA: Persiku ‘Buta Kekuatan’ Persikaba

”Lawan Persikaba besok, kalau bisa kami harus menang dengan skor besar untuk menjaga peluang lolos babak selanjutnya,” ucap Irfan, Sabtu (1/10/2022).

Irfan sendiri mengonfirmasi bahwa para pemainnya kini tengah dalam kondisi fisik dan mental yang baik. Walau memang, hasil kurang maksimal di laga perdana melawan PSDB Demak dua pekan lalu memang sempat mempengaruhi sisi psikologis anak asuhnya.

Namun untuk saat ini, dia memastikan semua anak asuhnya sudah dalam kondisi prima seperti semula. Para pemainnya diharapkan bisa bermain lepas dan meraih kemenangan.

”Kemarin kami sudah evaluasi, seluruh pemain juga saya kumpulkan untuk berbicara dari hati ke hati. Dan alhamdulillah, pemain sudah bisa bangkit dan siap menatap laga berikutnya,” pungkasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.