Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Persiku Jr Menang Lagi di Laga Uji Coba

Persiku Jr
Laga tandang Persiku Jr kontra PSIS Academy Jumat kemarin (Murianews/Persiku Jr)

MURIANEWS, Kudus – Tim Macan Muda Persiku Jr baru saha kembali melakoni laga uji coba. Dalam kesempatan tersebut, mereka melawat ke Stadion Citarum Semarang untuk berhadapan dengan PSIS Academy Jumat (30/9/2022) kemarin.

Hasilnya pun terbilang maksimal, skuad ashuan Cucun Sulistyo berhasil menang dengan skor 4-1. Tiga gol Persiku Jr diciptakan oleh Aji pada menit 23, 61, dan 69. Sementara satu gol diciptakan Elang di menit 34.

Meski bermain tandang, skuad Macan Muda tak gentar dan terus melesatkan serangan demi serangan. Strategi pelatih juga mampu dibawakan mereka dengan cukup matang.

Gol Pertama pun tercipta di menit 23 saat gelandang sentral Persiku Jr Aji mampu melesakkan tendangan keras ke arah gawang PSIS Academy dan tak mampu dihalau kiper. Persiku Jr unggul 0-1 atas tuan rumah.

Asyik menyerang, barisan pertahanan Persiku Jr sempat terkecoh. Alhasil, pemain depan PSIS Academy dijatuhkan bek Syahrun. Wasit langsung menunjuk titik putih dan pemain PSIS Academy berhasil mengelabui kiper Galih. Alhasil, skor 1-1 tercipta.

Skor disamakan, tim Persiku Jr tak mau tinggal diam. Beberapa kali serangan terus dilancarkan namun, berkat ketenangan yang dimiliki Elang, ia berhasil melancarkan solo run hingga melesakkan bola ke jala lawan. Skor berubah 1-2 untuk Persiku.

Memasuki babak kedua, skuad Persiku Jr tak mengendurkan serangan. Justru pada menit 61, Aji mencatatkan namanya kembali di papan skor usai memanfaatkan bola yang tak berhasil ditangkap oleh kiper. Kemudian, menit 69 Aji mencetak hattrick berkat sundulannya.

BACA JUGA: Persiku Jr Menang di Tiga Laga Uji coba

Asisten Pelatih Persiku Kudus Junior Riza Afthoni mengaku puas dengan penampilan tim. Pasalnya, ini merupakan laga tandang pertama dengan tim yang memiliki level lebih tinggi. Meski begitu, mental pemain tidak goyah dan mampu menerapkan strategi pelatih dengan baik.

”Alhamdulillah anak-anak hari ini menerapkan strategi pelatih dengan baik. Kekompakan semakin padu dan yang lebih penting mental pemain bagus,” jelasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.