Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Persela Seperti Orang Sakit Jelang Vs Persijap

Persela Lamongan
Karteker Persela Lamongan Charis Yulianto bersama pemainnya saat konferensi pers di Stadion GBK Jepara. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat).

MURIANEWS, Jepara – Persela Lamongan seperti orang sakit menjelang Vs Persijap. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Gelora Bumi Kartini,  Sabtu (1/10/2022). Kondisi Persela saat ini memang tengah tidak baik-baik saja.

Kondisi itu muncul pasca sepeninggalnya pelatih Laskar Jaka Tingkir, Fachri Husaini yang didepak manajemen pada Rabu (28/9/2022) lalu. Pemecatan ini buntut dari peforma buruk selama enam kali pertandingan.

Fachri hanya mampu mempersembahkan satu kali kemenangan, dua kali imbang dan tiga kali kalah. Pada pertandingan melawan Laskar Kalinyamat nanti, skuad Persela Lamongan akan dinahkodai oleh Charis Yulianto sebagai karteker.

“Kita ini dalam situasi yang sulit. Sepeninggal coach  Fachri sudah tidak melatih bersama kami, kami mengibaratkan seperti orang sakit,” ungkap Charis saat konferensi pers di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, sebelum pertandingan.

Selepas kepergian Fachri, kata Charis, para pemain terus berupaya untuk membangkitkan mental para pemainnya.  Meskipun itu tak mudah, Charis meyakini para pemain bisa bangkit.

Charis juga meyakini bahwa para pemainnya bisa memberikan permainan yang terbaik bagi Persela Lamongan. Mengingat kini Laskar Jaka Tingkir masih berada di posisi ke 9 atau nomor dua dari bawah dengan toreah lima poin.

BACA JUGA: Persijap Jepara Intensifkan Latihan Finishing

Pada pertandingan nanti, Charis menyampaikan ada salah satu pemain yang tak bisa diturunkan lantaran mengalami cidera. Sayangnya, dia tak mau mengungkapkan siapa pemain tersebut.

Charis mengaku hanya punya waktu dua hari  menjalani latihan tanpa Fachri Husaini. Namun, ia meyakini bahwa anak asuhnya tetap bisa meraih poin dari kandang Persijap Jepara.

“Kami ini seperti orang sakit. Obatnya apa? Bisa mencuri poin di pertandingan nanti,” tegas Charis, yang merupakan mantan pemain Timnas Indonesia.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.