Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bupati Kudus: Pancasila Harus Diimplementasikan Setiap Hari

Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pendapa Kabupaten Kudus. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo menjadi pemimpin Apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pendapa Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (1/10/2022).

Dia pun menekankan agar nilai Pancasila harus terus dipelajari dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

”Kita mengerti bagaimana Pancasila ini digerogoti dan ingin digantikan, tapi Pancasila tetap kokoh sebagai ideologi bangsa, ini yang harus terus dipelajari, di sekolah nilai-nilai ini juga harus terus digali,” katanya usai memimpin apel.

Hartopo mengatakan, ketika nilai Pancasila terus dipelajari, maka tak akan ada generasi yang lupa dengan ideologinya sendiri.

”Tak hanya anak sekolah saja, masyarakat luas juga harus mempelajari ideologi pancasila ini, sehingga dari generasi ke generasi, nilai dan ideologi Pancasila ini terus ada” sambungnya.

Baca: Kantor di Kudus Tertib Kibarkan Bendera, Tapi Masyarakat Masih Minim

Pancasila, bagi Hartopo, merupakan sebuah dasar atau pedoman masyarakat Indonesia untuk berkehidupan berbangsa dan bernegara sehari-seharinya.

”Nilai-nilai di Pancasila itu baik, itu bisa menjadi dasar dari kita berperilaku di masyarakat, semua ada di sana, itu juga bisa membuat kita mudah berpikir ke depan,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.