Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

TV A2 FHD 43″ dari Xiaomi Resmi Dijual di Indonesia, Dibanderol Rp 3 Juta

TV A2 FHD 43" dari Xiaomi Resmi Dijual di Indonesia, Dibanderol Rp 3 Juta
Foto: Xiaomi TV A2 FHD 43″ (mi.co.id)

MURIANEWS, Kudus – Xiaomi kembali menghadirkan TV baru ukuran 43 inci, yakni Xiaomi TV A2 resolusi Full HD. Sebelumnya Xiaomi sudah menghadirkan TV A2 ukuran 43″ versi 4K.

Melansir dari gadgetren.com, Jumat (30/9/2022), Xiaomi TV A2 FHD 43″ ini hadir dengan bentang layar 43 inci yang mempunyai resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) yang mendukung 1,07 miliar warna, refresh rate 60Hz, dan sudut pandang 178º.

Secara kasat mata layar Xiaomi TV A2 FHD 43″ mempunyai bingkai logam tipis dengan sedikit dagu di bagian bawah dengan tulisan logo Xiaomi.

Baca juga: Xiaomi Hadirkan Smart TV A2 32 Inci di Indonesia, Harganya Rp 2 Jutaan

TV ini hadir dalam hanya satu warna yaitu hitam. Selain itu, TV pintar ini bisa dipasang dengan dua cara yaitu ditempelkan di dinding dengan menggunakan bracket TV atau dengan menggunakan double stand agar TV bisa berdiri diletakkan di atas meja.

Dapur pacunya menggunakan prosesor Quad Core A55 yang ditemani RAM berkapasitas 1,5GB dan ROM berkapasitas 8GB. Sistem operasi TV pintar ini mengandalkan Android TV 11 sehingga pengguna bisa menyaksikan berbagai konten film maupun video streaming di Netflix, Prime Video, hingga YouTube yang bisa diunduh di Google Play Store.

Tersedia juga antarmuka buatan Xiaomi yaitu PatchWall. Soal audio, Xiaomi TV A2 FHD 43″ juga dibekali Dolby Audio, DTS-X dan DTS Virtual:X yang dilengkapi oleh speaker stereo 2 x 10W.

Pengoperasian konten di layar menggunakan remote control yang memiliki tombol-tombol fungsi seperti angka 1 sampai 10, tombol power, tombol audio, Netflix, Prime Video, tombol kursor, tombol antarmuka PatchWall, tombol antarmuka Android TV, tombol back, volume, dan masih banyak lagi.

Remote control tersebut juga didukung Google Assistant untuk pencarian konten tanpa menekan tombol remote. Di samping itu, pengguna bisa mentransmisikan konten dari handphone, tablet, dan laptop ke layar TV ini dengan fitur Chromecast serta Miracast.

Terkait konektivitas, Xiaomi TV A2 FHD 43″ menyediakan Bluetooth 5.0, WiFi, 2x HDMI, 2x USB 2.0, AV, Lan Ethernet, 3,5mm jack headphone, dan siaran digital DVB-T2/C.

Xiaomi TV A2 FHD 43″ dibanderol dengan harga Rp 2.999.000 selama periode penjualan dari tanggal 10 sampai 24 Oktober 2022 mendatang. Pembeliannya bisa dilakukan melalui e-commerce Xiaomi Indonesia di JD.ID dan juga mi.co.id.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: gadgetren.com

Ruangan komen telah ditutup.